Sukses

Raja Assists Piala Dunia 2022: Dipimpin Pemain MU

Saat ini ada tiga pemain yang memimpin di daftar raja assists Piala Dunia 2022. Salah satunya pemain andalan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya top skor, persaingan mejadi raja assists di Piala Dunia 2022 juga cukup sengit. Hingga berakhirnya babak perempat final, beluma da satu nama yang melejit di daftar pencetak assists terbanyak.

Saat ini raja assists di Piala Dunia 2022 dipegang tiga pemain. Gelandang Manchester United yang memperkuat Portugal Bruno Fernandes bersaing dengan Harry Kane (Inggris) dan Antoine Griezmann (Prancis).

Ketiga pemain ini sama-sama membuat tiga assists selama di Qatar. Bruno Fernandes membuat dua assists saat melawan Ghana dan satu kala bertemu Swiss.

Sedangkan Griezmann baru menyodok ke atas setelah menorehkan dua assists di laga perempat final kontra Inggris. Sebelum melawan Inggris, Griezmann baru membuat satu assist saat menang atas Denmark.

Adapun Kane mengoleksi tiga assists dengan rincian dua di laga kontra Iran dan satu saat melawan Wales. Semuanya dibuat Kane saat fase grup Piala Dunia 2022.

Griezmann yang kini paling berpeluang menjadi raja assists Piala Dunia 2022. Griezmann masih akan memainkan dua pertandingan lagi di Qatar karena Prancis lolos ke babak semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Lain untuk Griezmann

Sedangkan Kane dan Bruno Fernandes sudah pulang kampung lebih awal karena Inggris dan Portugal sudah tersisih di babak perempat final.

Griezmann malah harus mewaspadai ancaman dari dua rekan setimnya Kylian Mbappe dan Theo Hernandez yang sudah membuat dua assists di Piala Dunia 2022. Kemudian juga ada Lionel Messi yang memberikan dua assists untuk Argentina.

Simak Daftar Top Assists di Piala Dunia 2022 selengkapnya di halaman berikutnya:

3 dari 3 halaman

Daftar Raja Assists Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes (3) *

Antoine Griezmann (3)

Harry Kane (3) *

Jordi Alba (2) *

Diogo Dalot (2) *

Ousmane Dembele (2)

Denzel Dumfries (2) *

Joao Felix (2) *

Phil Foden (2) *

Raphael Guerreiro (2) *

Theo Hernandez (2)

Davy Klaassen (2)

* Kylian Mbappe (2)

Lionel Messi (2)

Mislav Orsic (2)

Ivan Perisic (2)

Christian Pulisic (2) *

Dusan Tadic (2) *

Vinicius Junior (2) *

Andrija Zivkovic (2) *

* Untuk pemain yang sudah tersingkir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.