Sukses

Menang Dramatis atas Ganda Malaysia, Ahsan/Hendra Tembus Final BWF World Tour Finals 2022

Ahsan/Hendra kembali lolos ke partai final BWF World Tour Finals 2022 usai mendepak wakil Malaysia di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta- Ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke final BWF World Tour Finals 2022. Ahsan/Hendra menang rubber game melawan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 17-21, 21-13, 21-19 di babak semifinal.

Bertanding di lapangan satu Nimibutr Arena, Bangkok Thailand, Sabtu (10/12/2022), Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari Ong/Teo. Bahkan Ahsan/Hendra kecolongan dan tertinggal di gim pertama.

Ong/Teo tancap gas dan bisa unggul 5-11. Setelah itu mereka tak terbendung. Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan jagoan Malaysia itu 17-21 di gim pertama.

Untungnya di gim kedua Ahsan/Hendra bisa bangkit. Mereka mampu merebut gim kedua dengan relatif mudah. Ahsan/Hendra menang meyakinkan 21-13.

Pada gim ketiga, pertarungan semakin seru. Ong/Teo dan Ahsan/Hendra silih berganti memimpin. Namun bermodal pengalaman segudang, Ahsan, Hendra bisa menyudahi perlawanan ganda Malaysia dengan 21-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Kali Jadi Finalis

Final BWF World Tours Finals 2022 menjadi pencapaian Ahsan/Hendra yang kelima berlaga di partai puncak sepanjang 2022. Sayangnya di empat final sebelumnya tahun ini, Ahsan/Hendra selalu kalah dan harus puas menjadi runner-up.

Empat final sebelumnya yang ditembus Ahsan/Hendra adalah India Open, All England, Malaysia Masters dan BWF World Championships.

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia

Di partai final, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan Liu Yuchen/ Ou Xuanyi dari China. Jika Fajar/Rian menang maka gelar ganda putra BWF World Tour Finals 2022 sudah pasti jadi milik Indonesia.

Indonesia juga sudah pasti mengirim satu wakil di final tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting bertemu Jonatan Christie di babak semifinal beberapa jam mendatang.

Satu wakil Indonesia lain yang masih bertarung di semifinal adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Menteri. Mereka akan bertemu pasangan tuan rumah Thailand Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.