Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting Menang, Jonatan Ikut Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Jakarta- Dua tunggal putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022. Anthony Ginting melaju usai menang atas Loh Kean Yew pada laga erakhir Grup B pada Jumat (9/12/2022) siang WIB.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ginting menang dua set langsung atas Loh dengan 21-12 dan 23-21. Kemenangan Ginting turut membuat tunggal Indonesia lain Jonatan Christie juga melaju ke semifinal.

Anthony Ginting finis sebagai juara Grup B. Sedangkan Jonatan menjadi runner-up. Jonatan lolos dengan perbedaan yang sangat tipis atas Kean Yew.

Menghadapi Low Kean Yew, Anthony Ginting dituntut menang demi lolos ke semifinal bareng Jonatan. Di awal gim pertama, Ginting dapat perlawanan sengit dari Loh. Skor sempat imbang 6-6.

Setelah itu momentum berada di Anthony Ginting. Dia mampu tancap gas unggul 11-6. Setelah itu Anthony terus melesat dan unggul 17-6.

Saat sudah game point, Anthony sempat goyang sehingga Loh mendekat. Untungnya Anthony bisa fokus lagi dan mengamankan kemenangan 21-13.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jonatan

Di gim kedua, Anthony telat panas. Loh sempat unggul jauh 8-4. Saat interval gim kedua, Loh masih unggul 11-8.

Anthony Ginting bangkit setelah interval dengan memaksakan skor imbang 15-15. Anthony kemudian melejit unggul 20-18. Akan tetapi Anthony gagal menyelesaikan pertandingan. Loh menyamakan 20-20. Dalam kondisi genting, Anthony mampu merebut dua poin sehingga menang 23-21.

3 dari 3 halaman

Fajar/Rian

Sementara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke semifinal meski kalah di laga terakhir fase grup. Fajar/Alfian ditekuk wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Fajar/Rian takluk rubber game 21-10, 17-21 dan 19-21. Ong/Teo yang menjadi juara grup. Sedangkan Fajar/Rian harus puas jadi runner-up grup karena kalah head to head.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS