Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie Sikat Chou Tien Chen

Jonatan Christie merraih kemenangan atas Chou Tien Chen lewat pertarungan sengit selama kuran lebih 50 menit.

Liputan6.com, Jakarta- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menang di laga terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2022. Jonatan menekuk Chou Tien Chen dari Taiwan lewat rubber gim, 21-13 12-21 21-17, pada Jumat (9/12/2022) siang WIB.

Meski meraih kemenangan, nasib Jonatan untuk melaju ke babak semifinal masih akan ditentukan oleh laga lainnya yang mempertemukan Loh Kean Yew dengan tunggal Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting yang akan berlangsung beberapa jam lagi.

Berlaga di Nimibutr Arena, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie mampu tampil sangat baik di gim pertama. Permainan agresif Jojo membuat Chou sulit mengembangkan permainannya.

Jojo langsung tancap gas dan unggul 11-5 pada interval pertama. Setelah jeda, Jojo terus melesat dan akhirnya bisa menutup gim pertama dengan skor telak 21-13.

Sayangnya pada gim kedua permainan pemuda 25 tahun itu justru kendor. Jojo gantian kesulitan mengembangkan permainannya. Akibatnya Chou Tien Chen bisa memaksakan rubber gim setelah merebut gim kedua 21-12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkit Lagi

Memasuki gim penentuan, permainan terbaik Jojo kembali keluar. Dia tampil eksplosif dan mengurangi membuat kesalahan sendiri. Chou juga memberikan perlawanan sangat sengit.

Jojo sempat tertinggal 1-5 di awal gim ketiga. Untungnya Jojo cepat bangkit dan akhirnya memenangi laga dengan 21-17. Jojo mengakhiri perlawanan Chou selama 50 menit.

3 dari 3 halaman

Apriyani/Fadia

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menghentikan langkahnya pada fase grup BWF World Tour Finals 2022. Hasil ini dipastikan setelah ganda putri Indonesia itu tidak berhasil memenangkan laga terakhir di Grup A.

Apri/Fadia takluk dari pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yifan. Juara Malaysia Open itu menyerah dua gim 16-21 dan 16-21 dalam waktu 37 menit di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12) siang WIB.

Meski begitu, Apri/Fadia tetap bersyukur atas pencapaian ini. Lantaran sebagai pasangan yang baru diduetkan tahun ini, perjalanan mereka bisa dibilang luar biasa hingga mampu menembus World Tour Finals.

"Banyak pelajaran yang bisa kita ambil sejak kita berpasangan sampai hari ini. Saya terima kasih juga kepada Fadia yang mau terus belajar," ucap Apri sambil terisak menahan kesedihan usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.