Sukses

Presiden PSG Beri Jawaban Menohok soal Transfer Ronaldo Usai Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi buka suara terkait transfer Cristiano Ronaldo usai Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Ronaldo sudah menganggur karena putus kontrak dengan Manchester United.

Ronaldo dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Namun sejauh ini belum ada yang resmi soal kontrak di klub Arab Saudi yang bisa pecahkan nilai kontrak sepak bola dunia.

PSG maka itu ditanyai kemungkinan rekrut Ronaldo. Dengan demikian, PSG bisa menambah koleksi para pemain bintang yang ada.

"Tiga pemain yang kami miliki yaitu Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappa sudah sangat sulit diurus, tapi saya berharap dia dapatkan yang terbaik," kata Al Khelaifi seperti dikutip Marca.

"Dia pemain yang fantastis dan dia masih pemain hebat."

Ronaldo awalnya berharap bisa menonjol di Piala Dunia 2022. Namun dia malah kalah pamor dengan Goncalo Ramos yang sudah mencetak 3 gol di Piala Dunia Qatar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Akhiri Kontrak

 

Ronaldo resmi menganggur akhir bulan lalu. Dia mengakhiri kontraknya dengan Manchester United dengan damai.

Ini menyusul wawancara eksplosif Ronaldo dengan Piers Morgan. Dia mengumbar keburukan klub dan menyerang pemilik juga staf pelatih termasuk Erik Ten Hag.

Ronaldo diyakini sedang menunggu klub baru. Namun sejauh ini, klub di Eropa banyak yang tidak tertarik dengan Ronaldo. Ronaldo diyakini bakal gabung Al Nassr pada akhirnya.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Kontroversi Lagi

 

Belum habis kontroversi sikap usai melawan Korea Selatan, Ronaldo juga bikin masalah karena tak ikuti instruksi Fernando Santos jelang menghadapi Maroko di perempat final. Pada Rabu (7/12/2022), Santos memisahkan latihan pemain.

Pemain cadangan berlatih di lapangan, sedangkan starter berlatih di gym. Ronaldo bikin kaget karena tetap bertahan berlatih di gym.

Saat lawan Swiss, Fernandon Swiss akhiri 31 kali penampilan Ronaldo tanpa jadi cadangan. Ronaldo tak pernah jadi cadangan sejak 2008 lalu di Piala Eropa yang kebetulan juga lawan Swiss.

4 dari 4 halaman

Tidak Benar

etelah dipecat MU, Ronaldo santer diberitakan akan melanjutkan karier di Arab Saudi. Kabarnya klub Al-Nassr selangkah lagi mencapai kesepakatan mengontrak Ronaldo.

Ronaldo akan mendapat bayaran super mewah dari Al-Nassr mencapai 100 juta euro per musimnya. Kekasih Georgina Rodriguez itu bakal bergabung mulai Januari 2023 dan dikontrak dua setengah musim.

Isu kepindahan ke Al-Nassr akhirnya dijawab Ronaldo. Seperti dikutip dari Sportsmole, Rabu (7/12/2022), Ronaldo menegaskan berita kepindahannya ke Arab Saudi sama sekali tidak benar.

"Tidak itu tidak benar. Tidak benar," jawa Ronaldo saat ditanya wartawan soal kepindahan ke Arab Saudi usai laga Portugal melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kepindahan ke Arab Saudi memang akan membuat Ronaldo jadi bahan tertawaan. Pasalnya beberapa tahun lalu pernah menegaskan tidak akan pindah ke Amerika Serikat, China atau Timur Tengah karena uang besar di akhir kariernya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS