Sukses

Laga Klasik Bakal Tersaji di Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa negara sudah mengamankan tiket perempat final Piala Dunia Qatar 2022. Negara-negara besar pun sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar. Belanda berhasil mengalahkan Amerika Serikat, Argentina berhasil menggilas Australia, Prancis berhasil membungkam Polandia, dan Inggris berhasil membenamkan Senegal. 

Dengan hasil tersebut, Belanda, Argentina Prancis, dan Inggris berhak lolos ke babak perempat final. Dan di babak 8 besar tersebut, Belanda akan bersua Argentina dan Prancis akan mencoba peruntungan melawan Inggris. Artinya, big match atau laga klasik akan tersaji di Piala Dunia Qatar 2022. 

Negara manakah yang akan melaju jauh di Piala Dunia Qatar 2022? 

Duel Klasik Belanda Vs Argentina

Laga di babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 merupakan laga ke-10 kedua negara di ajang internasional. Banyak pihak yang mengatakan bahwa ini merupakan laga klasik, bagaimana tidak? Pasalnya kedua negara pernah bersua di Final Piala Dunia 1978 yang berlangsung di Argentina. 

Pada laga tersebut, Belanda harus menahan malu karena keok oleh Tim Tango dengan skor 3-1. Dengan kemenangan tersebut, Argentina berhasil merengkuh gelar juara Piala Dunia dan sukses mencitrakan Belanda sebagai raja tanpa mahkota.

Selepas 36 tahun, kedua negara bertemu kembali di Piala Dunia, tepatnya di Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil. Apesnya, Belanda juga harus kembali keok oleh Lionel Messi cs melalui babak adu penalti dengan skor akhir 2-4.

Dari dua laga yang dimainkan di Piala Dunia, akankah De Oranje akan mengalahkan Tim Tango?

Duel Sarat Gengsi Inggris Vs Prancis

Kedua negara berhasil melenggang ke babak 8 besar usai Inggris menaklukan Senegal dan Prancis sukses membenamkan Polandia. Pada Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, kedua tim mampu memperlihatkan permainan yang apik dan kerap mendulang gol di setiap laganya. 

Rekor pertemuan kedua negara di ajang Piala Dunia masih didominasi oleh The Three Lions. Inggris dan Prancis sudah dua kali bersua di ajang Piala Dunia, tepatnya di edisi 1966 dan 1982. Dari dua laga yang dimainkan, Inggris berhasil mempecundangi Prancis dengan kemenangan 2-0 dan 3-1.

Pada Piala Dunia Qatar 2022, Inggris merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan sepanjang perhelatan turnamen ini. Bahkan, Inggris menjadi tim tersubur dengan catatan 12 gol dan baru kemasukan 2 gol. 

Dengan catatan tersebut, apakah Tim asuhan Southgate akan berhasil mengalahkan Prancis yang merupakan juara bertahan Piala Dunia? 

Untuk kalian yang ingin tahu jawabannya, jangan lewatkan setiap pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 ya! Karena semakin hari, Piala Dunia Qatar 2022 semakin hype dan semarak lho!

 

 

Nah, supaya nonton Piala Dunia semakin asik dan seru, kalian bisa sembari menikmati Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Kreasi MIX Asiks Kebab Turki Dan Rendang Padang yang mendunia nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks!

So, saatnya jadi saksi setiap kejutan yang diberikan wakil-wakil Asia di Piala Dunia bareng Indomie Hypeabis Rasa Kebab Turki dan Rendang yang Mendunia! (#MixAsiksKelas Dunia).

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS