Sukses

Prediksi Susunan Pemain Brasil saat Hadapi Kroasia di Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Brasil sukses melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022. Kepastian itu diperoleh usai Tim Samba menumbangkan Korea Selatan dalam duel babak 16 besar yang dihelat Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Sebelum lolos ke fase knock-out, kiprah Brasil di FIFA World Cup 2022 sejatinya sempat menuai kekhawatiran. Pemain andalan Tim Samba, Neymar, diharuskan absen akibat mengalami cedera di laga pembuka penyisihan grup kontra Serbia.

Beruntung ketiadaan Neymar tak langsung membuat Tim Samba kehilangan ketajamannya. Skuad racikan Tite tetap berhasil finis sebagai juara Grup G berkat kehadiran sosok-sosok kunci, seperti Richarlison dan Casemiro.

Adapun Brasil selanjutnya bakal meladeni perlawanan Kroasia dalam pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Education City Stadium pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Neymar yang sudah turun gunung sejak duel kontra Taeguk Warriors diprediksi akan kembali memperkuat Brasil di laga tersebut. Richarlison, Raphinha, dan Vinicius Junior juga kemungkinan bakal terus diturunkan demi menjaga produktivitas gol Tim Samba.

Sementara itu, di bawah mistar gawang, Alisson hampir pasti masih menjadi pilihan utama Tite jelang laga perempat final Piala Dunia 2022. Dengan komposisi ini, Brasil nampaknya akan mengadopsi starting XI yang mirip dengan saat menaklukkan Serbia di laga perdana.

Hanya Alex Sandro yang bakal menjadi faktor pembeda. Sang pemain diharuskan menepi akibat cedera. Ia memang sudah mengeluhkan rasa nyeri di bagian lutut kanannya selepas pertandingan melawan Kamerun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Berikut adalah prediksi susunan starting XI yang akan diturunkan Tite saat meladeni perlawanan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao; Casemiro, Lucas Paqueta; Vinicius Jr, Neymar, Raphinha; Richarlison

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 9 Desember 2022

Kroasia vs Brasil

Waktu: Kick-off pukul 22.00 WIB

Lokasi: Education City Stadium

Siaran Langsung: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS