Sukses

2 Pemain yang Bakal Jadi Pembeda di Laga Piala Dunia 2022 Maroko Vs Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Spanyol kembali melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia 2022. La Furia Roja akan ditantang oleh Maroko pada babak 16 besar yang berlangsung di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022).

Duel dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan Spanyol melawan Maroko juga bisa disaksikan lewat tayangan siaran langsung di SCTV, Indosiar, Nex Parabola dan Live streamig di Vidio.

Spanyol boleh saja memiliki sederet bintang di timnya. Namun kekuatan Maroko tetap tidak bisa dianggap remeh. Singa Atlas telah membuktikan ketangguhannya dengan menjuarai grup F.

Di babak penyisihan, Maroko sama sekali tidak pernah kalah. Di laga perdana, Singa Atlas menahan imbang finalis Piala Dunia 2018, Kroasia 0-0 sebelum menang 2-0 atas  kuda hitam Belgia 2-0 di aga kedua. Sementara di partai terakhir, Maroko menang 2-1 atas Kanada dan menyegel tiket k 16 besar.

Keberhasilan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sekaligus mengulang memori yang sama tahun 1986 lalu. Saat itu, Maroko juga berhasil melaju ke fase knock sebelum dihentikan Jerman. 

Tahun ini, Maroko ingin melangkah lebih jauh. Pasukan Walid Regragui bertekad mengukir sejarah baru di Piala Dunia dengan melangkah ke babak perempat final untuk pertama kali sepanjang sejarah. 

Pertarungan diprediksi bakal berjalan ketat. Spanyol yang diperkuat banyak penyerang andal kemungkinan bakal tampil agresif dalam laga ini. Sebaliknya, Maroko dengan kekuatan kolektif permainan mereka bakal lebih banyak bertahan sembari sesekali melepas serangan balasan. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hakim Ziyech

Saat barisan pertahanan yang dikomandoi Romain Saiss dan Nayef Aguerd mendat gempuran dari Spanyol, satu nama yang kemungkinan bakal tampil sebagai pembeda adalah Hakim Ziyech. 

Pemain yang merumput untuk Chelsea itu kembali akan jadi motor serangan Maroko. Peran ini terbilang tepat mengingat selama Piala Dunia 2022, Ziyech tercatat mampu melepas 17 umpan ke kotak terlarang lawan dan menciptakan peluang paling banyak (4 kali) ketimbang pemain lainnya. 

Ziyech juga kuat dalam memegang bola. Selain itu, pemain yang sudah berusia 29 tahun itu tidak perlu diragukan dalam skema serangan balik. Sejauh ini, Ziyech telah mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 dan berpotensi menjadi ancaman yang serius bagi barisan pertahanan La Furia Roja. 

 

3 dari 4 halaman

Alvaro Morata

Di kubu Spanyol, sebenarnya banyak pemain potensial yang tengah bersinar di Piala Dunia 2022. Dua nama yang belakangan mencuat adalah Gavi dan Pedri. Mereka dianggap sebagai backbone Matador.

Meski demikian, Spanyol agresivitas Spanyol bukan ditopang oleh dua sosok itu saja. Alvaro Morata juga punya peran besar dalam menebar ancaman bagi barisan pertahaan lawan. Meski kerap mendapat kritik dari fans, sejauh ini Morata telah membuktikan kapabilitasnya di lini serang La Furia Roja.  

Sebagai ujung tombak Spanyol, Morata belum pernah absen mencetak gol. Dalam 126 menit durasi permainan yang sudah dijalani, pemain Atletico Madrid itu telah mengemas 3 gol bagi Spanyol. 

Saat bertemu Maroko, Morata pun berpeluang mengukir rekor baru. Bila kembali mencatatkan namanya di papan skor, dia akan menyamai rekor David Villa sebagai orang kedua yang berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan Spanyol di Piala Dunia secara berturut-turut. 

Simak juga prediksi line up Maroko vs Spanyol pada halaman selanjutnya. 

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Maroko (4-3-3): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Achraf Hakimi; Abdelhamid Sabiri, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Pelatih: Walid Regragui (Maroko).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Rodri, Dani Carvajal; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Dani Olmo, Alvaro Morata, Ferran Torres.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol).

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS