Sukses

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2022: Sudah Ada 6 Tim, Menunggu 2 Lagi

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa Piala Dunia 2022 sudah setengah jalan. Babak 16 besar hampir rampung. Sudah enam tim mengamankan tiket ke babak perempat final atau delapan besar. Tinggal dua tiket tersisa yang akan diperebutkan pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB.

Belanda menjadi tim pertama yang mengunci tiket ke babak perempat final. Pasukan Louis van Gaal ini lolos setelah menjinakkan Amerika Serikat 3-1 pada Sabtu 3 Desember 2022. Menyusul kemudian Argentina yang sukses mendepak Australia 2-1.

Juara bertahan Prancis juga sudah mengamankan tempat di delapan besar. Les Bleus melaju usai mengebuk Polandia 3-1 berkat penampilan gemilang penyerang Kylian Mbappe yang membuat dua gol dan satu assists.

Inggris turut melenggang ke perempat final. The Three Lions menghajar wakil Afrika, Senegal tiga gol tanpa balas.

Finalis Piala Dunia 2018 Kroasia juga tak mau kalah dengan Prancis. Mereka turut lolos ke delapan besar setelah mengakhiri perlawanan kuda hitam Jepang lewat drama adu penalti.

Tim keenam yang melaju ke perempat final adalah Brasil. Neymar dan kawan-kawan dengan meyakinkan menang besar 4-1 kala bersua Korea Selatan pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dua Tiket Tersisa

Praktis tinggal tersisa dua tiket lagi ke babak perempat final. Portugal akan berebut dengan Swiss. Sedangka Spanyol akan bertemu Maroko memperebutkan satu tiket ke perempat final.

Meski baru enam tim yang lolos jadwal dan bagan pertandingan perempat final sudah diketahui. Belanda akan bertemu dengan Argentina. Sedangkan Kroasia bersua Brasil.

Adapun Inggris bakal berhadapan dengan Prancis di perempat final. Pemenang laga Maroko melawan Spanyol akan berhadapan dengan pemenang Portugal vs Swiss.

Babak perempat final Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Jumat 9 Desember 2022 hingga 11 Desember 2022 dini hari WIB. Duel pertama mempertemukan Brasil dengan Kroasia. Simak jadwal perempat final Piala Dunia 2022 selengkapnya di halaman berikutnya:

3 dari 4 halaman

Jadwal Perempat Final

Jumat 9 Desember 2022

22.00 WIB Kroasia vs Brasil

Sabtu 10 Desember 2022

02.00 WIB Belanda vs Argentina

22.00 WIB Maroko/Spanyol vs Portugal/Swiss

Minggu 11 November 2022

02.00 WIB Inggris vs Prancis

Seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 bisa disaksikan melalui siaran langsung SCTV, Indosiar, Vidio, hingga Champions TV

4 dari 4 halaman

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

5 gol:

Kylian Mbappe (Inggris)

 

3 gol:

Lionel Messi (Argentina)

Enner Valencia (Ekuador)

Richarlison (Brasil)

Marcus Rashford (Inggris)

Bukayo Saka (Inggris)

Olivier Giroud (Prancis)

Cody Gakpo (Belanda)

Alvaro Morata (Spanyol)

 

2 gol:

Mehdi Taremi (Iran)

Olivier Giroud (Inggris)

Ferran Tores (Spanyol)

Andrej Kramaric (Kroasia)

Bruno Fernandes (Portugal)

Cho Gue-Sung (Korea Selatan)

Mohammed Kudus (Ghana)

Salem Al Dawsari (Arab Saudi)

Ritsu Doan (Jepang)

Niclas Füllkrug (Jerman)

Kai Havertz (Jerman)

Julian Alvarez (Argentina) 

Aleksandar Mitrovic (Serbia) 

Breel Embolo (Swiss)

Giorgian de Arrascaeta (Uruguay)

Breel Embolo (Swiss)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS