Sukses

Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis: Rekor Pertemuan, Prediksi Susunan Pemain dan Komentar Gareth Southgate

Liputan6.com, Jakarta Inggris memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 usai kalahkan Senegal 3-0 di stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (5/12/2022). Tiga gol Inggris dicetak Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka.

Kemenangan ini mengantarkan Inggris mulus ke perempat final Piala Dunia Qatar. Namun Inggris bakal menghadapi tantangan berat karena jumpa dengan juara bertahan Piala Dunia, Prancis.

Les Bleus lolos lebih dahulu usai kalahkan Polandia 3-1. Tiga gol Prancis dicetak Olivier Giroud dan Kylian Mbappe (2 gol).

Duel ini bakal seru dan sulit ditebak. Kedua tim memiliki skuad yang sama-sama berkualitas, tapi bagaimana kata pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Sseperti dilansir espn, ini menjadi pertemuan pertama Inggris lawan Prancis di Piala Dunia 2022. Southgate mengakui ini menjadi tes terbesar bagi Inggris di Piala Dunia 2022.

"Mereka juara Piala Dunia dengan kedalaman skuad dan pemain bertalenta. Mereka tim yang sulit untuk dilawan dan dibobol. Jadi ini tantangan fantastis dan kami harus bersiap," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Perempat Final Bersejarah

 

Southgate mengatakan duel perempat final yang sudah dipastikan merupakan pertemuan antara rival-rival yang punya sejarah panjang. Dia sepakat menyebut duel Belanda vs Argentina dan Inggris vs Prancis sebagai duel bersejarah.

"Dua perempat final yang akan berlangsung sudah menjadi rivalitas yang bersejarah. Ini duel luar biasa bisa tampil di sini dan menguji kami melawan tim yang sangat baik," kata Southgate.

Kylian Mbappe menjadi ancaman buat Inggris karena ketajamannya. Namun Southgate juga mengomentari dua pemain lain.

"Saya pikir Griezmann juga sudah main 70 kali untuk Prancis dan dia juga pemain fenomenal," katanya.

"Kami tahu betul Olivier Giroud dan mereka punya pemain tengah yang masing muda. Saat Anda melihat skuad mereka, mereka punya kedalaman bakat di semua posisi."

 

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

 

14/06/17 UJC Prancis 3 - 2 Inggris

18/11/15 UJC Inggris 2 - 0 Prancis

11/06/12 EUR Prancis 1 - 1 Inggris

18/11/10 UJC Inggris 1 - 2 Prancis

27/03/08 UJC Prancis 1 - 0 Inggris

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford: Kyle Walker, Stones, Maguire, Luke Shaw: Henderson, Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden

Prancis (4-2-3-1): Lloris: Kounde, Varane, Upamecano, Theo Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Senin, 5 Desember 2022

22.00 WIB Jepang vs Kroasia (SCTV, Indosiar, Vidio NEX Parabola)

Selasa, 6 Desember 2022

02.00 WIB Brasil vs Korea Selatan (SCTV, Indosiar, Vidio NEX Parabola)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS