Sukses

Jadwal Siaran Langsung Seluruh Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022, 5-6 Desember di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 belum menghasilkan kejutan. Tim-tim besar sesuai prediksi berhasil melaju mulus ke perempat final.

Ada 4 negara yang sudah lolos ke perempat final usai kalahkan lawan masing-masing di 16 besar Piala Dunia Qatar. Mereka adalah Belanda, Argentina, Prancis dan Inggris.

Duel seru terjadi saat Prancis hajar Polandia 3-1. Duel ini bertabur rekor karena dua pemain Prancis Olivier Giroud dan Kylian Mbappe mencetak gol.

Giroud menjadi pencetak gol tersubur Prancis sepanjang masa usai mencetak 1 gol. Dia genap mencetak 52 gol, lewati torehan Thierry Henry.

Sedangkan Mbappe melewati rekor gol Ronaldo dan juga samai torehan gol Messi dengan 2 gol yang diciptakannya. Dia genap mencetak 9 gol di Piala Dunia di usia yang belum genap 24 tahun.

Masih ada duel seru lainnya di babak 16 besar piala Dunia 2022. Jadwal siaran langsung bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Detail Rekor Giroud

 

Giroud berhasil mencetak 52 gol dalam 117 pertandingan. Dia menggeser pemilik rekor sebelumnya Thierry Henry.

Sosok berusia 36 tahun tersebut memang memiliki peluang menggoreskan sejarah di Piala Dunia Qatar. Dia hanya tertinggal dua gol saat turnamen belum dimulai.

Giroud langsung menyamai torehan Henry pada penampilan perdana fase grup melawan Australia. Kontribusinya pun berbuah kemenangan 4-1.

Gagal mencetak gol ke gawang Denmark, Giroud lalu diistirahatkan pada partai pamungkas grup kontra Tunisia. Dia baru kembali jadi starter melawan Polandia dan resmi menyalip Henry lewat tendangan di menit ke-44.

Giroud tercatat melakoni debut bersama Les Bleus melawan Amerika Serikat, 11 November 2011. Dia membuat gol pertama di pentas internasional ke gawang Jerman pada laga persahabatan, 29 Februari 2012.

Setelahnya Giroud perlahan merangkak naik pada daftar top skor sepanjang masa Prancis, menggeser nama-nama tenar seperti David Trezeguet, Michel Platini, hingga akhirnya Henry.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

 

Senin, 5 Desember 2022

22.00 WIB Jepang vs Kroasia (SCTV, Indosiar, Vidio NEX Parabola)

Selasa, 6 Desember 2022

02.00 WIB Brasil vs Korea Selatan (SCTV, Indosiar, Vidio NEX Parabola)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS