Sukses

Legenda MU Sesumbar, Klaim Hanya Pemain Inggris yang Bisa Jegal Mbappe di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia Qatar 2022 sudah menyelesaikan fase grup. Dari bagan babak gugur, muncul skenario Inggris vs Prancis di perempat final turnamen.

Sebelumnya, kedua tim harus menyisihkan lawan masing-masing di 16 besar Piala Dunia 2022. Inggris bakal meladeni Senegal dengan Prancis bersua Polandia. 

Jika benar akhirnya bertemu adanya, legenda Manchester United dan juga bek timnas Inggris Rio Ferdinand yakin bahwa hanya Kyle Walker yang bisa menghentikan laju striker Prancis Kylian Mbappe.

Masalahnya, Walker minim kesempatan pada turnamen di Qatar. "Bagi saya, Walker adalah satu-satunya bek di planet ini sekarang yang bisa menghadapi Mbappe," ungkap Ferdinand seperti yang dikutip dari Daily Star.

"Kami melihatnya di Euro. Ia punya kepercayaan diri untuk melakukannya dan, menurut saya, satu-satunya pemain yang mampu menghentikan Mbappe," tegas Ferdinand.

Di Piala Dunia 2022, Walker baru tampil sekali untuk Three Lions. Dia bermain sebagai starter pada matchday terakhir Grup B menghadapi Wales dan ditarik keluar di menit ke-57.

Bek berusia 32 tahun tersebut absen di dua pertama karena kalah bersaing melawan Kieran Trippier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Langkah Inggris ke 16 Besar

Timnas Inggris berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah di laga terakhir Grup B mampu mengalahkan Wales dengan skor meyakinkan 3-0, Rabu (30/11/2022).

Kemenangan ini membuat Inggris mengunci posisi pemuncak klasemen dengan torehan 7 poin. Sementara di tempat kedua direbut Amerika Serikat dengan 5 poin usai menang 1-0 atas Iran.

Keberhasilan Inggris melaju ke fase knock out, tidak bisa dilepaskan dari peran Luke Shaw. Bek kiri Manchester United atau MU itu jadi salah satu pemain yang tak tergantikan di skuad Three Liones. Luke Shaw selalu menempati posisi starting eleven sejak partai pembuka Grup B melawan Iran.

Shaw kembali tampil sejak menit pertama saat Inggris bertemu Wales, Rabu (30/11/2022). Dalam duel ini Three Lions kembali menang 3-0 lewat dwi gol Marcus Rashford dan sumbangan Phil Foden.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS