Sukses

Dua Legenda MU Sebut Hanya Pemain Ini yang Bisa Hentikan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Manchester- Piala Dunia 2022 bisa menjadi panggung untuk Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis. Mbappe menjadi sosok yang menakutkan karena sudah mencetak 3 gol di Piala Dunia Qatar.

Dua legenda MU, Rio Ferdinand dan Gary Neville pun bersuara soal siapa pemain yang bisa hentikan Mbappe. Menurut mereka hanya satu pemain yang bisa hentikan bintang Prancis itu yaitu bek Inggris Kyle Walker.

Inggris dan Prancis memang tak jumpa di 16 besar Piala Dunia 2022. Meski begitu, keduanya berpotensi untuk jumpa di perempat final.

Maka itu, mereka sepakat hanya bek Manchester City itu yang bisa redam Mbappe. Inggris akan menghadapi Senegal di 16 besar Piala Dunia Qatar.

Kyle Walker sendiri sempat absen di laga awal Inggris. Dia sudah main kembali saat menghadapi Wales.

"Saya selalu berpikir, kami akan main dengan 3 bek di Piala Dunia, tapi saya pikir kita tak akan begitu sekarang," kata Neville.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pilihan Pemain Bertahan

 

Inggris akan menghadapi Senegal pada duel 16 besar Piala Dunia Qatar. Sedangkan Prancis bakal menghadapi Polandia pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 nanti.

"Saya pikir bek tengah Inggris kurang kuat, tapi John Stones dan Harry Maguire akan dipertahankan," kata Neville.

"Masalahnya sekarang lawan yang akan dihadapi mereka di laga berikutnya tak sama dengan yang mereka hadapi di 3 laga sebelumnya. Duel dua arah akan terjadi bukan? Mbappe melawan Kyle Walker. Kita punya bek kanan yang sempurna," ujar Neville.

 

3 dari 5 halaman

Senada

 

Pendapat senada juga diungkapkan legenda MU, Rio Ferdinand yang juga pernah main di Inggris bersama Neville. Dia sepakat Kyle Walker pemain tepat untuk isi posisi bek kanan.

"Buat saya, Kyle Walker satu-satunya bek di planet ini yang bisa mengimbangi Mbappe. Satu lawan satu, ayo balapan," katanya.

"Dia akan memotivasi dirinya sendiri. Kita lihat itu terjadi di Euro 2020. Dia percaya diri bisa lakukan itu, dia satu-satunya yang bisa lakukan itu."

 

4 dari 5 halaman

Harry Maguire

 

Sementara itu, Neville memuji penampilan Harry Maguire yang bisa melupakan penampilan buruknya di MU. Dia merasa Maguire satu-satunya pemain yang bisa lakukan itu.

"Saya pikir dia merasa lebih dicintai di Inggris. Dia merasa seperti di rumah sendiri," katanya.

"Sepanjang karier saya, saya tak pernah lihat ada pemain yang bisa main lebih bagus di timnas ketimbang klub. Harry Maguire melakukannya."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS