Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022 Australia vs Denmark: Menunggu Akhir Dramatis

Liputan6.com, Jakarta Australia akan memperjuangkan tiket menuju ke 16 besar Piala Dunia 2022 saat melawan Denmark di duel terakhir grup D yang berlangsung di stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022). Ada potensi akhir dramatis dari laga ini.

Pada duel Piala Dunia Qatar yang disiarkan SCTV, MOji, NEX Parabola dan Vidio ini, kedua tim masih berpeluang untuk lolos. Kalau Denmark kalah, Australia dipastikan lolos mulus menemani Prancis yang sudah lolos terlebih dahulu dari grup D.

Sebaliknya, kalau Denmark yang menang, maka skuad Dinamit juga akan lolos dramatis. Berdasarkan hitungan di atas kertas, Tunisia yang memiliki poin sama bakal sulit menghadapi Prancis di laga lainnya.

Denmark memang membuang peluang poin saat imbang melawan Tunisia pada laga pertama grup D. Pada laga kedua, Denmark terjungkal saat menghadapi Prancis.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengatakan duel lawan Australia adalah laga hidup mati. Tak ada cara lain bagi mereka selain memenangkan pertandingan.

"Kami akan menghadapi duel yang harus dimenangkan. Menang atau gagal sama sekali," kata Hjulmand.

"Duel Piala Dunia sangat ketat. Anda tak bisa meremehkan apapun. Australia pasti akan berjuang dengan semangat juang tinggi, ini bakal jadi duel sulit."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Faktor Eriksen

Hjulmand dalam konfrensi pers sebelumnya mengeluhkan soalnya ketajaman yang dimiliki skuadnya. Dia bahkan bergurau seandainya bisa mengkloning Christian Eriksen.

Hjulmand mengatakan Eriksen menjadi inspirasi timnya. Namun dia juga kini berharap para striker seperti Jeseper Lindstrom, Andreas Skov Olsen dan Kasper Dolberg bisa berbuat sesuatu.

"Kami punya banyak striker dan kami beberapa kali nyaris cetak gol," katanya.

 

3 dari 6 halaman

Ancaman Sosial Media

 

Sementara itu, pelatih Australia Graham Arnold lebih menyoroti ancaman sosial media jelang duel lawan Denmark. Dia meminta pemainnya untuk jauhi sosmed karena takut terlena.

Arnold mencontohkan kegagalan tim sepak bola Australia di Olimpiade Tokyo 2020. Usai menang lawan Argentina, pemain malah terlena di media sosial.

Australia sebenarnya dalam posisi bagus lawan Denmark. Hasil imbang sudah cukup antarkan mereka lolos 16 besar.

"Memakai sosial media bisa memengaruhi tidur pemain. Kalau Anda bangun jam 5 pagi dan melihat pujian di sosial media, itu bisa berbahaya, jauhi itu," katanya.

 

 

4 dari 6 halaman

Rekor Pertemuan

 

21/06/18 PID Denmark 1 - 1 Australia

02/06/12 UJC Denmark 2 - 0 Australia

01/06/10 UJC Australia 1 - 0 Denmark

07/02/07 UJC Australia 1 - 3 Denmark

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Australia :Ryan; Karacic, Souttar, Rowles, Behich; Leckie, Irvine, Mooy, McGree, Goodwin; Duke

Denmark : Schmeichel; Andersen, Kjaer, Christensen; Kristensen, Hojbjerg, Eriksen, Maehle; Skov Olsen, Dolberg, Damsgaard

6 dari 6 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS