Sukses

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Senin, 28 November: Brasil Hadapi Swiss, Portugal Ditantang Uruguay

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan menggulirkan matchday kedua bagi tim-tim yang tergabung dalam Grup G dan Grup H pada Senin (28/11/2022) petang hingga Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Mulai dari Brasil, Portugal, hingga Uruguay akan melakoni persaingan di laga kali ini.

Neymar dan kawan-kawan sudah ditunggu Swiss. Duel antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion 974, Ras Abu Aboud, Qatar, Senin (28/11/2022) mulai pukul 23.00 WIB.

Sejauh ini, Brasil masih berada dalam posisi yang nyaman. Mereka bercokol di puncak klasemen sementara dengan torehan tiga poin usai menaklukkan Serbia di laga pembuka Piala Dunia. Brace dari Richarlison mengantar Brasil unggul 2–0 pada Jumat (25/11/2022) lalu.

Walau begitu, posisi Selecao belum bisa seratus persen dikatakan aman. Skuad racikan Tite masih dibayangi oleh Swiss yang saat ini menempati urutan dua klasemen Grup G dengan torehan poin serupa.

La Nati memang tampil cukup moncer di pertandingan perdana. Mereka juga sukses memetik kemenangan 1–0 atas Kamerun berkat gol semata wayang Breel Embolo di menit 48.

Kemenangan atas Swiss menjadi hal yang wajib didapatkan Brasil jika mereka ingin mengukuhkan dominasinya di fase grup. Hasil positif dalam matchday kedua juga bakal meringankan langkah Tim Samba untuk melaju ke babak 16 besar.

Selain duel Brasil melawan Swiss, pertandingan seru lain juga bakal tersaji pada dini hari nanti. Timnas Portugal diharuskan bersua dengan Uruguay di Stadion Lusail pada Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Bagi Portugal, kemenangan atas La Celeste bakal menjadi pelicin jalan menuju fase selanjutnya. Namun bagi Uruguay, raihan tiga poin sangat dibutuhkan demi menyelamatkan posisinya yang masih rawan di klasemen sementara Grup H.

Sepert diketahui, Luis Suarez dan kawan-kawan saat ini hanya mampu menempati peringkat tiga dengan torehan satu poin, usai bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan pertama.

Adapun Portugal berada di posisi yang lebih baik. Cristiano Ronaldo bersama kolega berhak duduk di tempat teratas lantaran menjadi satu-satunya tim di Grup H yang mampu mengemas kemenangan di duel pembuka.

Saksikan persaingan sengit Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss serta Portugal vs Uruguay melalui siaran langsung di SCTV, Moji, Mentari TV, Vidio, dan NEX Parabola. Jadwal lengkap pertandingan dapat disimak pada halaman selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Senin, 28 November 2022

17.00 WIB: Kamerun vs Serbia

Siaran langsung di SCTV, Vidio, Mentari TV, NEX Parabola

20.00 WIB: Korea Selatan vs Ghana

Siaran langsung di SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

23.00 WIB: Brasil vs Swiss

Siaran langsung di SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

 

Selasa, 29 November 2022

02.00 WIB: Portugal vs Uruguay

Siaran langsung di SCTV, Vidio, Moji, NEX Parabola

3 dari 3 halaman

Klasemen

Berikut adalah peta persaingan Grup G dan Grup H dalam klasemen Piala Dunia 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS