Sukses

Fokus Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Digoda Klub Arab Saudi dengan Rp 3,5 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo resmi menjadi agen bebas awal November 2022. Ini setelah kontraknya dengan Manchester United diakhiri atas kesepakatan bersama.

Tepat sebelum kepergiannya dari Old Trafford, Ronaldo mengecam MU dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan. Dia melancarkan serangan pedas terhadap orang-orang seperti Manajer Erik ten Hag dan pemilik klub keluarga Glazer.

Ten Hag kemudian mengatakan kepada dewan klub Ronaldo tidak boleh bermain setelah komentarnya. Tetapi, secara mengejutkan justru Man Utd dan pemenang Ballon d'or sepakat mengakhiri kontrak mereka.

Ronaldo kini fokus kepada Piala Dunia 2022 bersama Portugal. Tapi, spekulasi seputar kepindahannya ke klub berikutnya mulai meningkat.

Chelsea dan Sporting Lisbon dikabarkan tertarik jika pemenang Ballond d'Or lima kali itu memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Eropa. Seperti diketahui, Ronaldo masih ingin bermain di Liga Champions.

Namun, Ronaldo juga dikaitkan dengan kepindahan ke klub Arab Saudi. Al-Hilal dilaporkan siap menawarinya kesepakatan yang akan membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sekarang, CBS Sports mengklaim klub Arab Saudi lainnya Al-Nassr juga menyimpan ambisi untuk membawa Ronaldo ke Timur Tengah dengan kontrak tiga tahun. Kontrak itu akan menghasilkan US$ 75 per tahun atau US$ 225 juta alias sekitar Rp 3,5 triliun untuk tiga tahun.

Jika pemenang Ballon d'Or itu memutuskan menerima tawaran Al-Nassr, laporan tersebut menambahkan jika formalitas kesepakatan tidak akan memakan waktu lama untuk diselesaikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peran kecil

Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United setelah hanya mencetak tiga gol dan dua assist dalam 16 pertandingan di musim 2022-23.Ini tidak mengherankan karena dia memainkan peran kecil di bawah asuhan manajer Erik ten Hag.

Juru strategi asal Belanda itu lebih banyak menempatkan Ronaldo di bangku cadangan. Ketegangan mencapai titik didih saat pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut menolak masuk sebagai pengganti melawan Tottenham Hotspur pada Oktober lalu.

Setelah itu, Ten Hag mulai memasukkan Ronaldo ke starting XI. Akan tetapi, wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan telah mengakhiri periode keduanya di Old Traffrod.

 

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo saat ini tengah fokus memperkuat Portugal pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu mencetak satu gol dalam kemenangan Portugal atas Ghana pada laga pembuka.

Gol tersebut menjadikan Ronaldo sebagai orang pertama dalam sejarah yang mencetak gol di lima Piala Dunia. Performa apik Ronaldo diharapkan kembali berlanjut saat Portugal melawan Uruguay di Lusail Iconic Stadium, Selasa (29/11/2022) pukul 02:00 WIB.

Kemenangan akan mengantarkan Portugal lolos ke babak 16 besar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS