Sukses

Ronaldo Cabut dari MU, Begini Performa Calon Penggantinya di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengumumkan Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Old Trafford. Keputusan tersebut diambil lewat kesepakatan bersama kedua belah pihak.

Ronaldo dalam wawancara eksklusif dengan Piers Morgan pekan lalu mengkritik keras MU, beberapa dewan direksi, anggota, dan mantan pemain. Dia juga tidak menghormati Manajer Erik ten Hag setelah kehilangan tempatnya di tim utama.

Pemenang Ballon d'Or lima kali ini juga yakin Man Utd belum berkembang sejak dirinya meninggalkan Old Trafford pada 2009 silam dan bergabung dengan Real Madrid.

Ada laporan yang menyatakan bahwa Setan Merah dapat memecat Ronaldo dan menuntut superstar Potugal tersebut setelah wawancara dengan Piers Morgan. Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali itu mencapai kesepakatan dengan mantan bintang Juventus tersebut untuk berpisah.

Ronaldo kembali bergabung dengan Man United pada musim panas 2021 dari Juventus. Dia menandatangani kontrak dua tahun senilai sekitar 500.000 pound per minggu.

Ronaldo memperoleh total sekitar 32 juta pound selama periode keduanya di Old Trafford. Namun, Daily Mail mengklaim bahwa pemain berusia 37 tahun itu akan kehilangan 16 juta pound atau sekitar Rp 302 miliar setelah setuju untuk meninggalkan Manchester Untied.

Laporan itu menambahkan MU belum membayar kompensasi apa pun kepada Ronaldo usai dibebaskan selama tujuh bulan tersisa dalam kontraknya. Ini membuat Setan Merah berhemat dan bisa diinvestasikan ke hal lain.

Untuk mencari pengganti Ronaldo, MU memanfaatkan ajang Piala Dunia Qatar 2022 sebagai tempat mencari. Ada beberapa nama yang dilapokan diincar pelatih MU, Erik Ten Hag seperti yang dikutip Liputan6.com dan dipantau perkembangannya saat Piala Dunia 2022 kali ini.

Lantas siapa saja yang dipantau oleh The Reds Devils di ajang Piala Dunia kali ini. Berikut ini, daftarnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cody Gakpo

Pemain Timnas Belanda dan PSV Eindhoven, Cody Gakpo mencuri perhatian beberapa klub Premier League seperti Manchester United, Arsenal hingga Liverpool.

Pada pertandingan Piala Dunia 2022, Cody Gakpo berhasil mencetak satu gol saat menghadapi Senegal dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Sementara di pertandingan keduanya, Cody Gakpo berhasil membuka kedudukan saat menghadapi Ekuador, namun ia gagal membawa Belanda meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Dua gol cukup membuktikan dia layak sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di MU bahkan sebagai pewaris no keramat 7 di MU.

3 dari 4 halaman

Dusan Vlahovic

Nama Dusan Vlahovic muncul sebagai calon pengganti Cristiano Ronaldo sejak awal November ini. Uniknya, sang striker asal Serbia pun direkrut oleh Juventus dari Fiorentina pada musim dingin 2022 untuk menggantikan sang megabintang asal Portugal.

Dusan Vlahovic digaet dengan harga mahal dari Fiorentina hingga mencapai 81,6 juta euro (Rp1,3 triliun). Jadi tentu Manchester United perlu merogoh kocek dalam untuk mengamankan jasanya.

Namun, saat Piala Dunia 2022 kali ini, dia hanya menjadi pemain pengganti Serbia saat pertandingan pertama kontra Brasil. Aksinya, juga tak terlihat saat menghadapi Neymar cs di laga pembuka kali ini.

4 dari 4 halaman

Memphis Depay

Kembalinya Memphis Depay ke Old Trafford sangat mungkin terjadi. Kontrak pemain Timnas Belanda ini bersama Barcelona akan segera habis pada musim panas 2023.

Pemain berusia 28 tahun ini tidak lagi menjadi andalan di Camp Nou, seiring dengan kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha pada musim ini. Jika tidak ingin repot, maka merekrut kembali Memphis Depay akan menghemat waktu untuk Manchester United.

Performa Depay di Piala Dunia 2022 bersama Belanda boleh dibilang biasa saja, tidak ada yang spesial. Perannya tertutup oleh Gakpo di dua laga awal Piala Dunia Grup A kali ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS