Sukses

Pemain Jerman yang Patut Dijaga Ketat Spanyol di Laga Kedua Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Bintang Spanyol Dani Olmo meminta timnya mewaspadai pemain muda Jerman Jamal Musiala ketika kedua negara bertemu pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) pukul 02:00 WIB.

Seperti dikutip dari Football Espana, Sabtu (26/11/2022), Olmo mengatakan Jamal Musiala belakangan ini tengah dalam performa bagus. Skuad La Furia Roja tidak bisa mengesampingkan hal tersebut menjelang melawan Jerman.

"Saat ini Musiala adalah bahaya terbesar. Dia dalam performa yang luar biasa, saya melihat itu ketika saya mengikuti dia di Bundesliga dan sekarang di Qatar," kata Dani Olmo

"Dia berada di momen kepercayaan yang tinggi dan menerima pujian yang mungkin tidak dia dapatkan musim lalu," sambungnya.

Spanyol saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022 Qatar. Skuad racikan Luis Enrique memiliki tiga poin usai menghancurkan Kosta Rika dengan skor telak 7-0.

Di sisi lain, Jerman secara mengejutkan takluk dari wakil Asia Jepang dengan skor tipis 1-2. Di mana pada laga tersebut Musiala cukup tampil menonjol meski tidak bisa menolong Die Mannschaft dari kekalahan.

Diketahui Jamal Musiala masuk ke dalam nominasi peraih gelar Golden Boy musim ini bersama Jude Bellingham. Meski pada akhirnya penghargaan itu dimenangkan oleh pemain Barcelona Gavi. 

Musiala kini telah bermain reguler bersama Bayern Muenchen dan telah memukau banyak orang dengan kontrolnya yang dekat dan kemampuannya untuk menciptakan bahaya musim ini. 

Pada musim ini, pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak 12 gol serta 10 assist dari total 22 penampilan bersama Bayern Muenchen di berbagai ajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sergio Busquest Pemain Paling Tua di Timnas Spanyol

Sergio Busquest merupakan pemain paling tua yang dibawa Luis Enrique ke Piala Dunia 2022. Dengan berlaga pada edisi kali ini, pemain Barcelona itu tercatat telah tampil dalam empat Piala Dunia yakni 2010, 2014, dan 2018.

Tersiar kabar kalau Piala Dunia 2022 akan menjadi edisi terakhir Busquets bersama Timnas Spanyol. Akan tetapi, Busquets menjawab rumor tersebut.

Pemain berusia 34 tahun itu mengaku belum ada pikiran untuk pensiun dari Timnas Spanyol. Bisa jadi, edisi 2026 yang akan menjadi edisi terakhirnya.

"Saya menantikan yang satu ini dengan sangat antusias, terlepas dari apakah ini Piala Dunia keempat saya," kata Busquets, dilansir dari Tribal Football, Kamis (24/11/2022).

"Kami semua tahu apa yang diinginkan pelatih, kami adalah tim yang sangat sulit dikalahkan. Saya tidak akan membuat keputusan apakah akan bermain lagi sebelum, selama atau setelahnya,” ujarnya menambahkan.

3 dari 5 halaman

Jerman Butuh Keajaiban Kontra Spanyol

Jurgen Klinsmann pun meminta pasukan "Tim Panser" meningkatkan permainan mereka dan tampil habis-habisan di laga kedua Grup E, melawan Spanyol, Minggu, 27 November. Pertandingan ini akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor.

"Sekarang Jerman seperti menghadapi tembok. Mereka harus berjuang keras dan mencari keajaiban melawan Spanyol dan mengalahkannya. Jika tidak, mereka akan langsung pulang (tersingkir)," ujar Klinsmann.

4 dari 5 halaman

Spanyol di Puncak, Jerman Posisi Tiga

Spanyol tampil gemilang di pertandingan pertama mereka. Tim asuhan Luis Enrique ini mencukur Kosta Rika 7-0. Dengan begitu, Spanyol pun tegak berdiri di posisi puncak klasemen Grup E dengan tiga poin, disusul Jepang, dengan poin sama, namun dengan selisih gol lebih sedikit.

Sementara Jerman berada di posisi ketiga, tanpa poin, sama dengan Kosta Rika. Hanya saja, gol defisit Tim Panser lebih sedikit dibanding "Los Tycos".

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Grup E

Minggu, 27 November 2022

17:00 WIB, Jepang vs Kosta Rika

Senin, 28 November 2022

02:00 WIB, Spanyol vs Jerman

Jumat, 2 Desember 2022

02:00 WIB, Jepang vs Spanyol

02:00 WIB, Kosta Rika vs Jerman

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS