Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022, Argentina vs Meksiko: Messi Dkk di bawah Tekanan

Argentina mengalami kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi di laga pembuka, Lionel Messi dkk kini berharap untuk memulihkan keadaan meraka melawan Meksiko

Liputan6.com, Jakarta Argentina pergi ke pertandingan Piala Dunia kedua Grup C di bawah tekanan setelah kekalahan mengejutkan di laga pembuka melawan Arab Saudi. 

Kekalahan itu mengakhiri 36 pertandingan tak terkalahkan mereka dan bos Lionel Scaloni sekarang harus memutuskan apakah akan membuat perubahan signifikan atau mempercayai para pemain itu untuk segera bangkit kembali di Piala Dunia.

Lisandro Martinez bisa masuk ke pertahanan, setelah menggantikan Cristian Romero pada dalam kekalahan itu, sementara Julian Alvarez, yang mencetak gol dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen melawan UEA, juga bisa menjadi starter.

Leandro Paredes berjuang melawan Arab Saudi dan bisa kehilangan tempatnya di starting lineup, digantikan oleh Enzo Fernandez. Sementara Lionel Messi dkk harus memberikan penampilan yang lebih baik lagi untuk negaranya.

"Ini akan seperti final bagi kami karena ini adalah pertandingan yang dapat menentukan keyakinan kami pada Piala Dunia ini," kata penyerang Lautaro Martinez pada konferensi pers, Jumat.

“Itu adalah pukulan berat bagi moral kami (kalah dari Arab Saudi) tetapi kami adalah kelompok kuat yang sangat bersatu," tambahnya. 

Bagi Meksiko, Raul Jimenez bisa masuk untuk memimpin lini depan melawan Argentina. Striker itu tidak bermain untuk Wolves sejak Agustus karena cedera, tetapi turun dari bangku cadangan untuk bermain selama 19 menit dalam pertandingan pembuka Grup C.  

Kembalinya dia ke tim akan disambut baik, karena Meksiko berjuang untuk menemukan keunggulan klinis melawan Polandia untuk melanjutkan permainan positif mereka.

Alexis Vega dan Hirving Lozano sama-sama tampil impresif dalam hasil imbang tanpa gol itu dan harus bermain lagi di area yang melebar, sementara spesialis Piala Dunia Guillermo Ochoa kemungkinan akan memiliki waktu selama 90 menit di gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Link Nonton Pertandingan

Duel antara Argentina vs Meksiko akan terjadi pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Stadium, pada Minggu, 27 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Adapun pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

Bagi Argentina, hasil imbang Meksiko dan Polandia itu juga menjadi kabar baik di tengah kekecewaan mereka. Pasalnya, dengan selisih cuma satu poin dari Polandia dan Meksiko, peluang Argentina untuk lolos masih sangat terbuka.

Kendati demikian, Argentina berharap untuk memulihkan status mereka sebagai salah satu favorit turnamen dengan poin penuh melawan Meksiko. 

"Kami harus tetap tenang, memulihkan diri, dan memikirkan apa yang akan terjadi. Dan yang akan datang adalah Meksiko, jadi kami harus fokus untuk mendapatkan kemenangan, apa pun yang terjadi," kata Martinez. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Argentina (4-2-2-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Papu Gomez, Angel Di Maria; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

 

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jorge Sanchez; Andres Guardado, Kevin Alvarez, Hector Herrera; Alexis Vega, Raul Jimenez, Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino (Argentina).

 

5 Pertemuan Terakhir

10/09/2019 Argentina 4-0 Meksiko (Friendly)

20/11/2018 Argentina 2-0 Meksiko (Friendly)

16/11/2018 Argentina 2-0 Meksiko (Friendly)

08/09/2015 Argentina 2-2 Meksiko (Friendly)

27/06/2010 Argentina 3-1 Meksiko (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Argentina (M-M-M-M-K)

06/06/22 Argentina 5-0 Estonia (Friendly)

24/09/22 Argentina 3-0 Honduras (Friendly)

28/09/22 Argentina 3-0 Jamaika (Friendly)

16/11/22 Uni Emirat Arab 0-5 Argentina (Friendly)

22/11/22 Argentina 1-2 Arab Saudi (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Meksiko (M-K-M-K-S)

25/09/22 Meksiko 1-0 Peru (Friendly)

28/09/22 Meksiko 2-3 Kolombia (Friendly)

10/11/22 Meksiko 4-0 Irak (Friendly)

17/11/22 Meksiko 1-2 Swedia (Friendly)

22/11/22 Meksiko 0-0 Polandia (Piala Dunia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.