Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022 Qatar vs Senegal: Obat Pulihkan Luka

Qatar dan Senegal sama-sama mengincar kemenangan pertama di Piala Dunia 2022 agar bisa terhindar dari gagal lolos di fase grup.

Liputan6.com, Jakarta Tuan rumah Qatar akan berusaha untuk memulihkan luka kalah di laga pertama saat melawan Senegal pada laga kedua fase grup Piala Dunia 2022 di stadion Khalifa International, Doha, Jumat (25/11/2022). Sebenarnya, Senegal pun butuh kemenangan untuk memulihkan kekecewaan di laga pertama.

Senegal seperti diketahui kalah dari Belanda dengan skor 0-2 pada laga pertama grup A. Tanpa Sadio Mane, Senegal sebenarnya mampu menahan Belanda cukup lama sebelum ada gol dari Cody Gakpo dan Dani Klaassen.

Sedangkan Qatar mengecewakan pendukung tuan rumah karena kalah 0-2 dari Ekuador. Padahal, ekpektasi begitu tinggi dan tuan rumah tak pernah kalah di Piala Dunia edisi sebelumnya.

Pelatih Qatar, Felix Sanchez mengaku timnya memang butuh untuk melakukan pembuktian. Pada laga pertama, fans Qatar meninggalkan stadion di babak kedua.

Felix Sanchez mengaku ogah itu terjadi lagi. Dia ingin membuktikan Qatar bisa bersaing di level atas saat menghadapi Senegal.

"Semoga kami bisa main dengan bebas tanpa beban dan lebih baik dari laga pertama. Tim ini memang harus membuktikan punya kemampuan," katanya seperti dikutip reuters.

"Duel nanti dipengaruhi banyak faktor, tapi hal paling penting adalah memberi yang terbaik di Piala Dunia. Kalau tidak, Anda akan dihukum."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ogah Tiru Afrika Selatan

 

Qatar bakal berusaha keras untuk tidak meniru Afrika Selatan. Saat itu, Afsel tersingkir di fase grup saat menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2010.

Felix menduga pemainnya siap untuk memperbaiki kesalahan saat melawan Ekuador. Dia berharap pemain Qatar tampil dengan karakter asli mereka.

"Secara emosi, permainan di Piala Dunia itu sulit diatasi dan sangat berbeda. Saya berharap penampilan kami bisa kompetitif lawan Senegal," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Duel Para Juara

 

Sementara itu, pelatih Senegal, Aliou Cisse ogah anggap enteng Qatar. Dia menyebut duel nanti seperti duel antara para juara di kontinental.

Seperti diketahui, Senegal juara Piala Afrika 2022. Sedangkan Qatar menjadi juara Piala Asia 2019.

"Menghadapi Qatar tidak akan mudah mengingat kondisi kedua tim untuk menang demi menjaga peluang mencapai babak berikutnya,” ucap Aliou Cisse dikutip laman The Peninsula, Jumat (25/11/2022).

“Ini adalah pertandingan antara juara dari dua benua yang levelnya bagus, meski Qatar kalah di laga pertama. Kami pun sudah siap setelah cukup istirahat usai laga pembuka melawan Belanda,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Qatar: Barsham; Pedro Miguel, Khoukhi, Salman, A Hassan, Ahmed; Al Haydos, Boudiaf, Hatem; Ali, Afif

Senegal : Dieng; Sabaly, Koulibaly, Cisse, Diallo; I Gueye, N Mendy; Ndiaye, I Sarr, Diatta, Dia

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.