Sukses

Lionel Messi usai Argentina Kalah di Laga Pembuka Piala Dunia 2022: Ini Pukulan Berat Bagi Semua Orang

Lionel Messi menerima kekalahan Argentina dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, La Pulga dan kolega bertekad bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi berkata pada rekan setimnya bahwa tak ada alasan atas kekalahan mengejutkan saat Argentina keok dari Arab Saudi.

Laga perdana Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 dilalui dengan menyakitkan. Bersua Arab Saudi di Stadion Lusail, Selasa (21/11) petang WIB, Messi dkk. kalah 1-2.

"Ini adalah pukulan yang berat bagi semua orang. Kami tidak menyangka akan memulai [perjalanan di Piala Dunia] dengan cara ini," kata Messi usai laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar seperti dikutip dari ESPN.

"Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Kami harus bersiap untuk pertandingan ke depanya. Kami harus menang [tapi] itu tergantung pada kami," imbuhnya.

Timnas Argentina memulai laga dengan cukup menjanjikan. Pada menit ke-10, mereka sudah unggul via penalti yang dieksekusi Messi.

Keunggulan Argentina bahkan bertahan hingga turun minum. Tapi selepas dari ruang ganti, semua berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua Berubah di 45 Menit Kedua

Arab Saudi yang langsung tancap gas, membuat kedudukan imbang 1-1 via gol Saleh Al Shehri. Tak lama berselang, giliran Salem Al-Dawsari yang menambah pundi-pundi gol Arab Saudi.

Argentina coba mengejar ketertinggalan. Sial buat mereka, penjaga gawang Arab Saudi, Al Owais tampil moncer dengan menepis 4 peluang emas Argentina di 45 menit kedua.

Hasil akhir kemudian menelurkan Arab Saudi yang menjadi pemenang. Argentina gigit jari lantaran kalah.

Messi memahami bahwa ribuan suporter yang datang ke stadion kecewa. Untuk itu, lanjut penggawa Paris Saint Germain ini, Argentina bertekad bangkit saat menghadapi Meksiko dan Polandia.

"Pesan saya kepada suporter kami, yakinlah. Kami tidak akan mengecewakan kalian yang sudah datang jauh-jauh ke sini (Qatar, red)," kata La Pulga.

 

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Dua Laga Sisa

Kekalahan 1-2 dari Arab Saudi membuat Argentina harus memaksimalkan dua pertandingan sisa Grup C dengan kemenangan. Karena, dengan begitu akan menjaga peluang Tim Tango lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina dijadwalkan akan menghadapi Meksiko pada laga kedua. Pertandingan ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 02:00 WIB.

Selanjutnya, Argentina akan melawan Polandia. Laga pamungkas penyisihan grup tersebut bakal dimainkan di Stadium 974, Doha, Kamis, (1/12) pukul 02:00 WIB.

4 dari 4 halaman

Jadwal Argentina di Grup C

Seluruh pertandingan Timnas Argentina dan tim kontestan Piala Dunia 2022 lainnya bisa disaksikan di Siaran Langsung di SCTV, Moji, dan Nex Parabola.

Selasa, 22 November 2022

23:00 WIB, Meksiko vs Polandia

Sabtu, 26 November 2022

20:00 WIB, Polandia vs Arab Saudi

Minggu, 27 November 2022

02:00 WIB, Argnentina vs Meksiko

Kamis, 1 Desember 2022

02:00 WIB, Polandia vs Argentina

02:00 WIB, Arab Saudi vs Meksiko

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.