Sukses

Calon Pengganti Maguire di MU Mengejutkan, Nama Baru dari Asia

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai kehabisan kesabaran dengan bek Harry Maguire. Meski masih menjabat sebagai kapten tim, Maguire performanya buruk sehingga lebih sering dicadangkan manajer MU Erik ten Hag di musim 2022/2023.

Maguire kini bukan lagi pilihan utama mengawal pertahanan MU. Ten Hag lebih memilih menduetkan Raphael Varane dengan Lisandro Martinez. Di saat Varane absen karena cedera, Ten Hag kerap menurunkan Victor Lindelof.

Manchester United diperkirakan akan menjual Maguire di tahun 2023 nanti. Karena performa yang buruk, Setan Merah rela merugi dalam penjualan Maguire. Salah satu tim yang berminat adalah eks klubnya Leicester City.

Pemain untuk menggantikan Maguire di tahun 2023 nanti sudah mulai dipersiapkan MU sejak November 2022. Yang terbaru, MU melirik bek Napoli asal Korea Selatan Kim Min-jae.

Pemuda 26 tahun itu mencuri perhatian pencari bakat MU setelah tampil menawan bersama Napoli. Min-jae sudah tampil 20 kali dan membuat dua gol untuk Napoli.

Min-jae secara mengejutkan bisa menjadi pengganti Kalidou Koulibaly di lini belakang Napoli. Performa gemilangnya membantu Napoli memuncaki klasemen Liga Italia dan berjaya di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Persaingan

Jurnalis Ekrem Konur pada Sabtu (19/11/2022) melaporkan MU mempertimbangkan bersaing dengan Juventus dan Tottenham Hotspur untuk merekrut eks pemain Fenerbahce itu.

Harga Min-jae tidak akan terlalu mahal. Pasalnya kontrak Min-jae di Napoli cuma sampai Juni 2025. Biaya transfernya diperkirakan mencapai 40-50 juta euro.

3 dari 4 halaman

Incaran Lain

Sebelum Min-jae, jurnalis pakar transfer Rudy Galetti melaporkan MU melirik bek Benfiica Antonio Silva sebagai incaran di tahun depan.

Meski baru 19 tahun, performa Antonio Silva sangat mentereng di Benfica. Antonio Silva musim ini sudah main 17 kali di berbagai ajang. Dia mampu meredam para pemain Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Dalam dua pertemuan dengan PSG, Benfica selalu menahan imbang dengan skor 1-1. Benfica akhirnya mengungguli PSG dengan menjadi juara Grup H.

4 dari 4 halaman

Antonio Silva

Kehebatan Antonio Silva juga membuatnya sudah dibawa timnas Portugal ke putaran final Piala Dunia 2022. Silva sendiri masih belum pernah debut di timnas senior Portugal. Debutnya kemungkinan terjadi di Piala Dunia 2022.

Selain jago mengawal pertahanan, Silva juga piawai mencetak gol. Sudah dua gol dikemasnya musim ini. Bakat besarnya membuat banyak klub Eropa kepincut.

MU bukan satu-satunya klub yang memburu Silva. Ada Liverpool dan Paris Saint-Germain yang juga siap merekrutnya di bursa transfer tahun 2023.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire
  • Berita Bola
  • Kim Min Jae