Sukses

Happy Weekend, Ini 6 Aktivitas Seru yang Bisa Tingkatkan Suasana Hatimu

Liputan6.com, Jakarta Weekend telah tiba! Akhir pekan merupakan momen yang paling ditunggu untuk beristirahat sekaligus menyegarkan pikiran setelah melakukan aktivitas. Di waktu ini, sebagian besar orang memilih menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan. Apakah kamu juga salah satunya? Well, bermalasan saat weekend boleh saja, tapi jangan sampai tidak melakukan hal produktif dan bermanfaat.

Daripada menghabiskan sisa weekend dengan bersantai sambil membayangkan monday blues, ada baiknya kamu mengisi akhir pekan dengan melakukan aktivitas seru. Selain menambah pengalaman baru, menghabiskan weekend dengan cara ini bisa membuat kamu happy serta meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik, lho!

1. Road Trip

Travelling adalah aktivitas seru yang digemari banyak orang. Aktivitas ini bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu libur contohnya saat weekend. Infrastruktur yang memadai juga semakin mempermudah orang untuk road trip. Road trip merupakan perjalanan yang dilakukan dengan mengendarai mobil.

Ada beberapa keuntungan dari road trip lho. Pertama, bisa eksplorasi lebih rute dan tujuan perjalanan seperti berhenti di manapun dan kapanpun yang disuka. Nggak hanya itu, kamu bisa bebas menikmati pemandangan alam yang indah. Kedua, bisa menemukan tempat baru. Karena bebas memilih rute yang ingin dilalui, kamu bisa aja menemukan lokasi baru yang belum ada di bucket list.

2. Bermain Golf

 

Belakangan ini, tren olahraga golf mulai mencuri perhatian generasi milenial. Bahkan, olahraga di ruang terbuka ini mengalami peningkatan sejak pandemi, lho. Golf sendiri memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk membantu membakar kalori, menjaga tekanan darah, hingga mengurangi stres.

Supaya makin seru, kamu bisa mengajak teman atau pasangan untuk berlatih bermain golf di lapangan hijau yang luas maupun di dalam ruangan. Yuk, lakukan hal produktif dengan bermain golf saat weekend!

3. Melakukan Senam Zumba

Selanjutnya, aktivitas seru yang bisa kamu coba di rumah adalah melakukan senam zumba. Dijamin nggak hanya membuat sehat tetapi juga bisa membuat bahagia. Berbeda dengan senam biasa, zumba sendiri biasanya sering menggunakan lagu atau musik kontemporer yang kekinian. Tentu saja kamu juga bisa menggunakan lagu kesukaan untuk melakukan senam zumba.

Untuk melengkapi momen bersenam, kamu bisa mencari video zumba di youtube dan mengikuti gerakannya. Biasanya hal yang khas dari senam zumba adalah gerakannya yang dapat membentuk tubuh dan juga mengecilkan perut karena biasanya zumba memiliki tempo gerakan yang cepat dan secara otomatis mempengaruhi pernapasan yang juga bisa membuat otot perut terbentuk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

4. Kerajinan Tangan

Di sela-sela kesibukan, pastinya kamu membutuhkan aktivitas seru yang bisa melepas penat. Mungkin untuk hangout di tempat kopi atau pergi ke mall adalah hal yang mungkin membosankan. Tapi, tahukah kamu kalau di Jakarta kamu bisa menemukan banyak aktivitas untuk mengasah kreativitas sambil melepas penat? Salah satunya, yaitu belajar membuat kerajinan tangan pottery atau keramik.

Untuk mengikuti pottery workshop juga nggak perlu jauh-jauh ke Bali atau Jogja. Sebab, kini mulai banyak pottery workshop yang tersedia di Jakarta, seperti Semesta Living, Makaci Studio, dan Tanakita Ceramics. Dengan belajar membuat keramik, kamu bisa bermain-main dengan tanah liat dan menyulapnya menjadi sebuah kerajinan.

5. Cooking Class

Nah, ini nih ide aktivitas seru terakhir yang bisa kamu lakukan selama weekend. Memasak bisa menjadi meningkatkan kreativitas, loh. Kamu bisa berkreasi untuk mengolah berbagai bahan makanan menjadi hidangan lezat. Selain dari rasa, juga bisa mengasah kreativitas dengan membuat tampilan masakan yang menggugah selera.

Nggak hanya itu, keahlian memasakmu juga bisa dijadikan sumber penghasilan baru. Khusus untuk kamu yang tinggal di Jakarta, yuk coba ke cooking studio yang merupakan kursus memasak asal jepang yang sudah cukup terkenal. Disini menghadirkan berbagai pilihan kelas memasak yang bisa diikuti. Mulai dari masakan khas Jepang, cake, hingga roti.

Peralatan masaknya pun lengkap dan modern, pasti seru deh berkreasi aneka Japanese cuisine disini. Di cooking class ini, kamu bisa mengambil program ‘Cooking Course’ yang berdurasi selama 2 jam. Well, kamu nggak hanya belajar proses pembuatan masakan saja, namun juga dapat mempelajari teknik memasak.

 

3 dari 3 halaman

6. Nonton Pesta Bola Dunia 2022

 

Pesta Bola Dunia 2022 telah memasuki babak perempat final. Tim-tim unggulan sudah saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya dan mendekati tangga juara.

Berikut jadwal lengkap babak perempat final Piala Dunia 2022 selengkapnya:

  • Kroasia vs Brasil | 9 Desember 2022 | 22.00 WIB | Education City Stadium
  • Belanda vs Argentina | 10 Desember 2022 | 02.00 WIB | Lusail Stadium
  • Maroko vs Portugal | 10 Desember 2022 | 22.00 WIB | Al Thumama Stadium
  • Inggris vs Prancis | 11 Desember 2022 | 02.00 WIB | Al Bayt Stadium

Asyiknya, semua pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 bisa disaksikan live di SCTV, Indosiar dan NEX Parabola serta live streaming di Vidio.

Biar momen nobar semakin seru, kamu bisa sajikan Pop Mie untuk menemani aktivitas menonton sekaligus memastikan asupan makanan pasangan tercukupi. Makanan dengan bungkus yang ikonik ini dijamin jadi moodbooster dan membuat momen kamu makin seru dengan kehadirannya.

Keunikan dari Pop Mie adalah ia memiliki topping chunky & kuah gurih yang secara otomatis bisa buat mood balik lagi, terlebih saat jagoan belum berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Sekalipun pada akhirnya tim jagoan harus menelan kekalahan, kenikmatan yang ditawarkan Pop Mie bisa membuat mood balik lagi dan serunya nggak keputus.

Yuk, sediakan selalu Pop Mie di rumah kamu, supaya bisa mudah seruput Pop Mie saat perut keroncongan waktu Nobar tengah malam. 

Sikat Pop Mie, Seru Terus Kuy!

 

Penulis: Ayra Sekar Putri

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS