Sukses

Prediksi Liga Italia Juventus vs Lazio: Melanjutkan Momentum Kebangkitan

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan mendapat ujian dari Lazio di pekan ke-15 Liga Italia Serie A yang berlangsung di Allianz Stadium pada Senin (14/11/2022) dini hari WIB. I Bianconeri berniat melanjutkan momentum kebangkitan.

Perlahan tapi pasti Juventus mulai merangsek ke empat besar Liga Italia. La Vecchia Signora meraih lima kemenangan beruntun sehingga nangkring di urutan empat klasemen dengan koleksi 28 poin.

Pertemuan dengan Lazio sangat penting bagi Juventus. Jika menang lagi maka mereka akan naik ke posisi tiga dan bahkan dua. Lazio saat ini berada di urutan dua dengan unggul dua poin dari Juve.

Juve bisa naik ke posisi dua jika menang dan di saat bersamaan AC Milan yang berada di urutan tiga gagal memetik poin penuh ketika menjamu Fiorentina di Stadion San Siro beberapa jam sebelumnya.

Kesempatan menang terbuka lebar bagi Juventus. Rekor pertemuan memihak Juve. Mereka cuma kalah dua kali dari 35 pertemuan terakhir dengan Lazio di arena Serie A. Terakhir kali Juve saat bertemu Lazio kalah pada Desember 2019.

Menjamu Lazio, pelatih Juve Massimiliano Allegri akan kembali memakai formasi 3-5-2. Pasalnya Juve tak bisa diperkuat bek kiri Alex Sandro yang terkena skorsing setelah di laga kontra Hellas Verona mendapat kartu merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Minus Mesin Gol

Winger Filip Kostic akan dimainkan di sayap kiri. Pemain muda Nicolo Fagioli juga diperkirakan akan main lagi sejak menit awal. Fagioli sudah dua kali mencetak gol kemenangan untuk Juventus di Serie A musim ini.

Sayangnya Juve masih belum bisa menurunkan Dusan Vlahovic. Pemain depan asal Serbia itu belum terlalu fit. Arkadiusz Milik dan Moise Kean yang akan diturunkan sejak menit awal.

Di kubu Lazio, pelatih Maurizio Sarri juga mengalami masalah di sektor bek sayap. Manuel Lazzarri harus absen karena cedera di pertengahan pekan kemarin. Elseid Hysaj yang akan digeser ke posisi bek kanan.

Lazio juga masih belum pasti bisa menurunkan mesin gol Ciro Immobile. Striker Italia itu masih dalam proses pemulihan dari cedera. Jika Immobile belum bisa pulih tepat waktu maka Pedro yang akan diturunkan di lini depan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Bremer; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Kean, Milik

Lazio: Provedel; Hysaj, Casale, Romagnoli, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, Vecino; Cancellieri, Anderson, Pedro

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS