Sukses

Tanpa Pemain Ini, Ten Hag Tak Yakin Manchester United Bisa Tembus 4 Besar Liga Inggris

Manchester United bakal terus berusaha tembus 4 besar Liga Inggris, asal pemain ini dalam kondisi fit untuk lini depan Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United pernah meminjamkan Antony Martial musim lalu ke Sevilla. Dulu, kemampuan Martial sempat diragukan dan bahkan akan dijual.

Namun manajer MU Erik Ten Hag sudah mengubah seluruh keraguan itu. Ten Hag bahkan kini mengakui Man Utd bakal sangat sulit untuk tembus 4 besar klasemen Liga Inggris kalau Martial tidak fit.

Striker asal Prancis itu bangkit dengan MU sejak pramusim. Namun rentetan cedera membuat dia hanya start dua kali dengan Manchester United dari total enam kali penampilan.

Dari jumlah menit bermain itu, Martial masih bisa cetak 4 gol dan 2 assist. Teranyar, Martial buka pesta gol MU saat kalahkan Aston Villa 4-2 di Carabao Cup.

MU juga butuh kebugaran Martial karena sedikitnya stok penyerang yang dimiliki. Karena itu, dia sangat butuh Martial untuk tetap fit.

"Tentu saja dia harus fit. Di lini depan, kesiapan pemain jadi hal yang mengkhawatirkan buat kami," katanya seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Pertandingan

 

Ten Hag mengatakan, MU sudah melakoni banyak laga. Namun lini depan MU selalu bermasalah.

"Kami sudah banyak sekali main seperti saat lawan Newcastle, saat itu Marcus Rashford sakit. Kami juga harus main laga lain dan selalu adaptasi lini depan kami," katanya.

"Jadi kalau Martial tidak fit, sangat sulit buat kami untuk masuk empat besar."

 

3 dari 4 halaman

Pilihan Utama

 

Ten Hag juga memastikan kalau Martial bakal jadi pilihan utamanya kalau fit. Lini depan juga masih ada Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford.

"Martial main sangat bagus di seluruh aspek sepak bola. Saya senang dengan itu, kecuali soal dia sering absen,"katanya.

"Namun kami punya pemain lain. Saat kami mainkan Marcus Rashford sebagai pemain nomor 9, kami juga tampil bagus. Kami juga pemain seperti Ronaldo, tapi saya suka pemain seperti Anthony."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Erik ten Hag