Sukses

MU Butuh Raphael Varane untuk Lawan Barcelona di Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Barcelona pada babak playoff Liga Europa. Kedua tim akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

MU akan terlebih dahulu bertandang ke kandang Barcelona di Camp Nou pada 17 Februari 2023. Sepekan kemudian, Setan Merah akan menjamu raksasa Catalan di Old Traford.

Bermain tandang, Man Utd sangat membutuhkan Raphael Varane. Bersama dua mantan bintang Real Madrid Casemiro dan Cristiano Ronaldo, Varane akan menghadapi Barcelona dalam rivalitas yang baru.

Sebab itu, Manajer MU Erik ten Hag berharap bek berusia 29 tahun tersebut dalam kondisi bugar yang optiminal untuk melawan Barcelona. Karena, dia bakal mendapat tugas untuk menghadapi salah satu striker terbaik di dunia, yaitu Robert Lewandowski.

Selain itu, MU juga kehilangan Lisandro Martinez akibat skorsing. Dengan pengalamannya di laga besar, Varane diharapkan bisa membantu membimbing Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Raphael Varane telah menghadapi Lewandowski sebanyak tujuh kali sepanjang kariernya. Pemenang Piala Dunia 2018 itu harus dalam performa terbaiknya untuk menjaga striker Barcelona yang sudah mencetak 18 gol itu musim ini.

Ini mungkin bukan kompetisi yang sama, tapi Manchester United akan membutuhkan penampilan Liga Champions dari pemain yang dijuluki 'Liga Champions Varane' pada leg laga playoff.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terlalu cepat

Direktur olahraga Barcelona Jordi Cruyff menilai laga melawan Manchester United di babak playoff terlalu cepat. Mantan pemain timnas Belanda itu justru berharap duel itu akan terjadi di final.

"Saya pikir ini adalah hasil imbang yang lebih disukai kedua tim, tidak terlalu cepat. Tetapi, itulah keindahan sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," kata Jordi seperti dikutip Fot Mob.

"Itu datang sekarang, dan itu mungkin akan menjadi pertandingan yang sulit untuk keduanya, tetapi juga sangat istimewa karena ini adalah dua klub sepak bola bersejarah."

“Barcelona adalah klub di mana tekanan selalu maksimal, semua yang Anda mulai, Anda selalu harus menang. Itulah tekanan yang dimiliki klub-klub semacam ini, sama seperti yang akan dimiliki United," ucap putra legenda Belanda Johan Cruyff itu menambahkan.

"Bagi kami, ini adalah motivasi dan fakta bahwa kami mendapatkan tim seperti ini dengan sangat cepat berarti kompetisi sama sekali tidak mudah. ​​Sulit, tetapi Anda tahu bahwa kami termotivasi."

 

3 dari 4 halaman

Komentar Xavi

Mengenai hasil undian Liga Europa melawan Manchester United, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyatakan tidak gentar. Bahkan, dia yakin bisa membawa Blaugarana juara untuk kali pertama dalam sejarah klub.

"Tapi kami juga selalu menghadapi tim yang juga wajib menang. Di media, Anda suka berbicara tentang kewajiban, kegagalan... Ini sebuah tantangan," kata Xavi seperti dikutip dari Triball Football.

"Kami akan mencoba untuk memenangkannya. Klub ini belum pernah memenangkan Liga Europa dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkannya, tidak ada yang lain selain juara," tegas pria Spanyol itu.

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Leg pertama, Kamis, 17 Februari 2022

00:45 WIB, Barcelona vs Manchester United

00:45 WIB, Shakhtar Donetsk vs Stade Rennais

00:45 WIB, Ajax vs Union Berlin

00:45 WIB, Salzbourg vs Roma

03:00 WIB, Juventus vs Nantes

03:00 WIB, Sporting vs Midtyliand

03:00 WIB, Bayer Leverkusen vs Monaco

03:00 WIB, Sevilla vs PSV Eindhoven

 

Leg kedua, Kamis, 24 Februari 2022

03:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

03:00 WIB, Stade Rennais vs Shakhtar Donetsk

03:00 WIB, Union Berlin vs Ajax

03:00 WIB, Roma vs Salzbourg

00:45 WIB, Nantes vs Juventus

00:45 WIB, Midtyliand vs Sporting

00:45 WIB, Monaco vs Bayer Leverkusen

00:45 WIB, PSV Eindhoven vs Sevilla

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane
  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa
  • Berita Bola