Sukses

Hasil Drawing Liga Champions Babak 16 Besar: Real Madrid vs Liverpool, PSG Tantang Bayern Munchen

Liputan6.com, Jakarta Badan Sepak Bola Eropa atau UEFA menggelar undian atau drawing Liga Champions babak 16 besar 2021/2022 di Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022). Undian kali ini dilakukan pesepakbola asal Turki Hamit Altintop.

Hasilnya, juara bertahan Real Madrid akan bertemu Liverpool. Kedua tim ini pernah bertemu di final Liga Champions sebelumnya.

Kedua tim merupakan dua tim yang cukup sukses di UCL. Liverpool memiliki enam trofi, sementara Real Madrid sudah mengoleksi 14 gelar juara.

Laga ini bakal jadi laga yang menarik, karena kedua tim sempat berjumpa di Final Liga Champions dua kali dan Real Madrid menang di kedua laga itu.

BIgmatch juga tersaji saat Paris Saint Germain atau PSG ditantang tim kuat Bundesliga Bayern Munchen. Selanjutnya, wakil Inggris Manchester City kali ini mendapat tantangan dari RB Leipzig.

Wakil Jerman lainnya Borussia Dortmund kali ini harus meladeni Chelsea. Sedangkan, Inter Milan harus berhadapan dengan Porto.

Seperti diketahui, dalam proses pengundian, delapan tim yang menyandang status juara grup, akan ditempatkan di pot unggulan (seeded). Sedangkan, para runner-up dimasukkan ke dalam kategori unseeded alias non-unggulan.

Nantinya, para para juara grup delapan tim runner-up akan saling bertemu di babak 16 besar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham Hotspur

Eintrach Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs Porto

Paris Saint Germain vs Bayern Munchen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS