Sukses

Daftar Calon Lawan MU di Play-Off Knock-Out Liga Europa, Ngeri-Ngeri

Berikut daftar calon lawan yang bisa didapat MU pada babak play-off knock-out Liga Europa musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus menerima kenyataan pahit finis di posisi kedua klasemen Grup E Liga Europa 2022/2023. MU gagal jadi juara grup setelah cuma menang 1-0 ketika dijamu Real Sociedad pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Dijamu Sociedad di Stadion Anoeta, MU cuma bisa menang selisih satu gol berkat gol wonderkid Alejandro Garnacho di pertengahan babak pertama. Setan Merah gagal memenuhi target menang dengan selisih dua gol.

Kemenangan tersebut memang membuat MU menyamai perolehan poin Sociedad dengan 15 angka. Namun MU kala selisih gol dari Sociedad dimana rekor pertemuan kedua tim imbang 1-1.

Akibatnya MU finis di posisi kedua dan tidak meraih tiket lolos langsung ke babak knock-out atau 16 besar Liga Europa 2022/2023. Sebagai runner-up, MU harus ikut play-off knock-out melawan tim-tim buangan dari Liga Champions.

Calon lawan yang akan dihadapi MU di play-off knock-out Liga Europa musim ini ngeri-ngeri. Pasalnya banyak tim besar yang finis di posisi tiga fase grup Liga Champions sehingga turun kasta ke Liga Europa.

Ada delapan tim yang bisa menjadi calon lawan MU di play-off yakni Barcelona, Bayer Leverkusen, Ajax Amsterdam, Juventus, Red Bull Salzburg, Sevilla, Shakhtar Donetsk hingga Sporting Lisbon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Undian Pekan Depan

Bila bertemmu Ajax akan langsung menjadi pertandingan reunian bagi pelatih MU Erik ten Hag dan bek tengah Lisandro Martinez. Keduanya musim lalu masih menjadi sosok penting bersama klub asal Belanda tersebut.

Siapa yang akhirnya bakal jadi lawan MU di play-off knock-out Liga Europa 2022/2023 baru akan terjawab 7 November 2022. UEFA akan melakukan pengundian awal pekan depan bersamaan dengan babak 16 besar Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Sudah Mati-Matian

Tahu bakal dapat lawan berat jika harus ikut play-off, MU mati-matian mengejar gol kedua saat dijamu oleh Sociedad. Ten Hag sampai-sampai memasukkan bek tengah Harry Maguire di menit akhir untuk ditempatkan di lini depan.

Sayangnya MU tetap cuma bisa menang 1-0 dan harus puas menjadi runner-up. Setan Merah sebelumnya kalah di kandang sendiri dari Sociedad juga dengan skor 0-1.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa