Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Putra Indomaret Juara Putaran Kedua

Tim putra Indomaret mengalahkan juara bertahan Berlian Bank Jateng pada laga final babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022. Kedua tim sebelumnya sudah meraih tiket ke final four.

Liputan6.com, Solo - Tim putra Indomaret Sidoarjo menjuarai babak reguler putaran kedua Livoli Divisi Utama 2022 usai membekuk juara bertahan Berlian Bank Jateng. Indomaret menang (25-17, 25-22, 26-24) pada laga final di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 23 Oktober.

Indomaret dan Berlian Bank Jateng mewakili Pul A lolos ke final four Livoli Divisi Utama. Mereka akan bersaing dengan Pasundan Bandung dan BIN Samator Surabaya dari Pul B di Banyuwangi, pekan lalu yang sudah lebih dulu lolos final four.

Pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan mengakui kemenangan tim asuhannya di final lantaran semangat untuk menang. "Sekaligus juga anak-anak ingin membalas kekalahan atas Berlian di awal event ini," katanya setelah laga final.

Pada awal putaran kedua, Indomaret kalah 0-3 dari tuan rumah Berlian Bank Jateng. "Semangat membalas kekalahan itu yang membuat anak-anak bersemangat untuk menang," ucap Iwan.

Sementara pelatih Berlian Bank Jateng Achmad Joni Anwar mengaku timnya kurang lengkap. Sebab, salah satu pemainnya, Affin Drinata, sehari sebelum final dirawat di rumah sakit.

"Jadi tim kita pincang tanpa Affin Drinata. Menjadi kurang solid dalam serangan," ujar Joni usai pertandingan final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganevo kembali ke Divisi Satu

Sementara Ganevo Yogyakarta kembali ke divisi satu setelah dikalahkan TNI AU. Ganevo kalah 2-3 (22-25, 24-26, 25-21, 25-21, 12-15) pada perebutan tempat ketiga.

Seperti diketahui, Ganevo promosi ke divisi utama tahun ini menggantikan Mabes TNI yang mengundurkan diri. Mabes TNI menempati peringkat kedua di divisi satu pada 2019 lalu, sedang Ganevo di posisi ketiga. Sehingga Ganevo menggantikan Mabes TNI.

Sementara itu, Indomaret mengantongi hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta selain piala sebagai juara pertama. Sedangkan Berlian Bank Jateng mendapat Rp 12,5 juta.

TNI AU sebagai juara ketiga menerima uang pembinaan Rp 10 juta. Sedangkan Ganevo juara keempat meraih Rp 7,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.