Sukses

Rildo Ananda Anwar Siap  Kembali Calonkan Diri sebagai Ketum PP Pelti

Rildo Ananda Anwar mengaku telah mendapat dukungan dari Pengda Pelti untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketum PP Pelti. Jika terpilih kembali, dia akan fokus gelar turnamen internasional dan pembinaan atlit muda.

Liputan6.com, Jakarta - Rildo Ananda Anwar siap mencalonkan kembali sebagai Pengurus Pusat Persatuan Law Tennis atau PP Pelti. Mantan atlit tenis nasional itu saat ini masih menjabat sebagai ketua umum PP Pelti 2018-2022.

Rildo mengaku telah mengantongi beberapa dukungan dari kepengurusan daerah atau Pengda Pelti. Saat ini, PP Pelti terus berkonsolidasi dan pematangan rencana menggelar musyawarah nasional (Munas) di Jakarta pada 18-22 November 2022.

"Alhamdulilah, untuk persyaratan minimal dukungan Pengda Pelti dari 15 provinsi sudah terpenuhi," katanya usai bermain tenis di lapangan tennis Widya Chandra Jakarta, Minggu (23/10).

Menurut Rildo, pada periode kedua jika terpilih sebagai Ketua Umum PP Pelti baru, kepengurusannya bakal terus menjalankan program yang sudah dicanangkan pada periode sebelumnya. Fokus pada pembinaan atlit muda dan memperbanyak turnamen Internasional.

"Saat ini, banyak pertandingan internasional yang digelar di Indonesia. Hal ini dilakukan agar pemain tenis kita mendapatkan poin atau wildcard sehingga pemain memiliki mental yang bagus," ucap rildo Anwar.

Untuk pembinaan atlit muda, Rildo mengaku akan terus meregenerasi pemain agar pembinaan tidak terputus. Caranya dengan menggabungkan pemain junior ke pemain senior agar regenerasi berjalan dengan cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan lainnya

Untuk maju kembali sebagai pengurus PP Pelti, Rildo Anwar mengaku juga mendapat dukungan dari banyak orang tua, teman, dan pemain nasional, serta daerah. Selama kepemimpinanya, harus diakui banyak torehan prestasi yang diraih meski berat karena suasana covid-19.

Salah satu prestasi dari PP Pelti adalah meraih emas Asian Games 2018, setelah 28 tahun tidak mendapatkan emas. Prestasi lainnya adalah tenis menjadi Juara Umum Sea Games di Manila.

"Ini sudah darah saya karena dari kecil bermain tenis, mengurus sesuatu yang kita senang tidak ada beban buat kita dan banyak teman yang minta supaya saya maju lagi. Dan kita akan berkolaborasi bersama-sama untuk meningkatkan prestasi kedepan," kata Rildo.

 

3 dari 3 halaman

Pengda Pelti DKI

Sementara itu, Ketua Umum Penda Pelti DKI Erwin Suryadi mengakui selama kepemimpinan Rildo Ananda Anwar banyak turnamen nasional atau internasional yang digelar. Sehingga banyak atlit tenis yang kembali berprestasi diarena di Asian games dan SEA Games.

Selain itu, menurut Erwin, Rildo juga terpilih sebagai perwakilan Indonesia di dunia tennis internasional atau ITF Internasional. "Buat kami, dari DKI ini sudah clear bahwa prestasi ini adalah bukti dan sekarang juga proses kregenerasi atlit juga berjalan dengan baik," kata Erwin.

Menurut Erwin, singkronisasi program kerja menjadi hal menarik buat untuk terus mendorong Rildo Ananda Anwar kembali memimpin PP Pelti lima tahun kedepan. "ini penting sekali buat DKI, untuk terus melakukan pembinaan atlit muda yang nantinya dicontoh oleh daerah-daerah lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.