Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs MU: Berebut Posisi Empat

Chelsea akan menjamu MU pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung pada Sabtu (22/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di Liga Inggris pada Sabtu (22/10/2022). Chelsea akan menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge. Laga ini memperebut posisi empat klasemen Liga Inggris musim 2022/2023.

Hingga 10 pertandingan berjalan, Chelsea menempati urutan empat dengan koleksi 20 angka. Namun tim asuhan Graham Potter ini cuma unggul satu angka saja dari MU yang nangkring di urutan empat klasemen Liga Inggris.

Duel kedua tim akan berlangsung sengit. Kedua tim dalam performa terbaiknya. Empat kemenangan dan satu hasil imbang sama-sama diraih MU dan Chelsea dalam lima pertandingan terakhirnya di berbagai ajang.

Di laga terakhir, Chelsea baru saja gagal menang setelah ditahan Brentford 0-0. Padahal sebelumnya The Blues sukses meraih lima kemenangan beruntun. Adapun MU sukses menghajar Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas di Stadion Old Trafford.

Sorotan utama tentu akan tertuju kepada MU. Mereka tidak akan diperkuat Cristiano Ronaldo di laga kontra Chelsea. Manajemen Setan Merah dan Manajer Erik ten Hag yang sengaja mencoret Ronaldo untuk laga melawan Chelsea.

Ronaldo diskors MU akibat tindakan tidak terpuji di laga melawan Tottenham. Saat itu Ronaldo ngacir pulang ke rumah duluan saat pertandingan masih berjalan 89 menit. Dia kecewa tak menjadi starter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertahanan Chelsea

Padahal Ten Hag menyimpan Ronaldo di laga kontra Tottenham karena ingin memakainya saat dijamu Chelsea. Kini tanpa Ronaldo, MU krisis penyerang. MU cuma punya Marcus Rashford untuk posisi striker. Pasalnya Anthony Martial masih belum fit untuk dimainkan meski sudah latihan lagi.

"Martial? Dia sudah ikut berlatih tapi tidak akan tersedia untuk besok (nanti malam). Kami harus melihat lebih dulu bagaimana perkembangannya beberapa hari mendatang," kata Ten Hag kepada MUTV.

Di kubu Chelsea, kendala ada di lini belakang. Potter ditinggal dua bek andalannya Wesley Fofana, dan Recce James yang cedera. Gelandang jangkar Ngolo Kante juga absen.

Namun lini serang tidak ada kendala berarti. Pierre Emerick-Aubameyang dan Raheem Sterling akan kembali jadi starter mendepak Armando Broja dan Kai Havertz. gelandang serang Masoun Mount jadi andalan Chelsea karena sedang on-fire.

3 dari 4 halaman

MU Menang di 2020

Rekor pertemuan kedua tim cukup menarik. Dalam empat pertemuan terakhir baik di Stamford Bridge maupun Old Trafford selalu berakhir tanpa pemenang. Dua kali Chelsea hanya imbang saat menjamu MU.

Terakhir kali duel Chelsea vs MU menghasilkan pemenang pada Februari 2020. Saat itu MU yang sukses mempermalukan The Blues 2-0 berkat gol dari Anthony Martial dan Harry Maguire.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Silva, Chalobah; Loftus-Cheek, Jorginho, Kovacic, Chilwell; Sterling, Mount; Aubameyang

MU: De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Fernandes, Sancho; Rashford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Chelsea VS MU

  • Berita Bola