Sukses

MU Inginkan Striker Napoli Sebagai Pengganti Cristiano Ronaldo

MU dikabarkan tertarik untuk mengontrak striker Napoli Victor Osimhen sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu masih ingin meninggalkan Old Trafford.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United pada awal Juli 2022 agar bisa terus bermain di Liga Champions musim ini. Tetapi, bintang asal Portugal itu akhirnya bertahan di Old Trafford.

Namun, pesepak bola berusia 37 tahun tersebut baru mencetak dua gol untuk MU sejauh musim ini. Dia dapat meninggalkan klub dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir Juni 2023.

Menurut La Repubblica, Man Utd sempat ingin mendatangkan Victor Osimhen sebagai pengganti Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2022. Tapi, Setan Merah tidak mencapai kesepakatan dengan Napoli soal biaya transfer.

Selain itu, pemain timnas Nigeria tersebut kurang tertarik untuk pindah ke Old Trafford. Akan tetapi, juara Liga Inggris 20 itu bersiap untuk mengejar kembali Victor Osimhen pada bursa transfer musim panas 2023.

Laporan La Repubblica mengklaim bahwa MU ingin mempercayakan striker berusia 23 tahun tersebut sebagai pengganti Ronaldo. Mantan bintang Real Madrid itu kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak ingin pergi

Victor Osimhen telah mencetak 32 gol dan mencatat 10 assist dalam 70 penampilan untuk Napoli sejak pindah ke raksasa Italia dari Lille pada musim panas 2020. Musim lalu, dia mencetak 18 gol dan membuat enam assist dalam 32 penampilan.

Manchester United, selain Arsenal, sangat dikaitkan dengan pemain timnas Nigeria itu selama jendela transfer musim panas 2022. Tetapi agennya, Roberto Calenda, baru-baru ini mengatakan bahwa kliennya tidak pernah ingin meninggalkan Napoli.

Osimhen masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya di Naples. Dia menempatkan tim Italia itu dalam posisi yang kuat dalam hal masa depannya.

Striker berusia 23 tahun itu telah mencetak tiga gol dan mencatatkan satu assist dalam enam penampilan pada Liga Italia Serie A musim ini. Dia telah mencetak satu gol dalam dua pertandingan Liga Champions.

Osimhen telah melewatkan empat pertandingan Liga Italia musim ini karena cedera. Dia juga absen saat Napoli menang melawan Rangers dan Ajax di Liga Champions karena masalah otot.

 

3 dari 4 halaman

Striker lainnya

Manchester United memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo selama 12 bulan lagi hingga musim panas 2024. Namun, tampaknya superstar asal Portugal itu akan meninggalkan Old Trafford pada tahun depan dengan status bebas transfer.

Juara Liga Inggris 20 kali tersebut juga dikabarkan berminat pada striker AS Roma Tammy Abraham. Lautaro Martinez dari Inter Milan juga masuk dalam radar Setan Merah dalam upaya mencari striker baru.

Ronaldo tidak dimainkan saat Man Utd mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di Old Trafford, Kamis (20/10) dini hari WIB. MU menang berkat gol Fred dan Bruno Fernandes.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu memilih meninggalkan bangku cadangan MU meski laga belum usai. Dalam tayangan ulang televisi, terlihat Ronaldo berjalan menuju ruang ganti saat pertandingan berlangsung 89 menit.

Ronaldo tak mau menetap di bench dan merayakan kemenangan dengan pemain-pemain MU lainnya. Mantan bintang Real Madrid itu meninggalkan lapangan lebih awal setelah mengetahui Manajer Erik ten Hag tidak akan memainkanya karena lebih memilih memasukkan Anthony Elanga di menit 87.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Napoli

  • Victor Osimhen

  • Berita Bola

Video Terkini