Sukses

Reaksi Ten Hag Usai MU Gagal Kalahkan Newcastle United

MU gagal mengalahkan Newcastle di lanjutan Liga Inggris semalam. Setan Merah dipaksa bermain imbang tanpa gol, bagaimana reaksi Ten Hag?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United gagal meraih kemenangan saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (16/10/2022) malam WIB. MU harus puas bermain imbang tanpa gol dengan The Magpies.

Hasil imbang ini merugikan MU. Mereka tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah mengoleksi 16 poin dari sembilan laga awal. Mereka jadi tertinggal tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi empat atau zona Liga Champions.

Saat menjamu Newcastle, MU sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Diantaranya melalui Fred dan Marcus Rashford. Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat laga di Old Trafford tersebut berakhir tanpa gol.

Kegagalan MU menang membuat kecewa Ten Hag. Namun pria asal Belanda itu melihat ada beberapa hal positif yang diperoleh dari laga MU vs Newcastle. Salah satunya soal keberhasilan tidak kebobolan.

“Kami kecewa kami tidak menang karena kinerjanya bagus. Sebuah clean sheet, kami menekan dengan baik dari depan ke belakang dan kami mengendalikannya, saya pikir. Saya pikir kami bagus dalam penguasaan bola secara bertahap, terutama di paruh kedua," kata Erik Ten Hag kepada wartawan usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Juang

Ten Hag juga puas dengan semangat juang anak asuhnya. Hanya penyelesaian akhir yang membuat kebahagiaan eks pelatih Ajax Amsterdam itu jadi berkurang di pertandingan kali ini.

“Kami sedikit tidak menentu di babak pertama. Anda melihat tim fisik seperti Newcastle, kami setidaknya menyamai mereka. Pada akhirnya, kami bisa menang dan kami pantas menang."

3 dari 4 halaman

Komentar

"Ini adalah pujian besar bagi tim bahwa kami pantas mendapatkan ini dengan penampilan fisik melawan mungkin tim fisik terbaik di liga. Ketika Anda bisa memberikan ini, Anda terus maju," lanjut Ten Hag.

“Mereka memberikan semua yang mereka miliki, secara individu dan tim dan pantas menang karena kami menciptakan peluang. Kami melewatkan dua peluang besar – kami bisa, dan seharusnya, mencetak gol kemenangan. yang terakhir adalah umpan silang yang bagus dari Casemiro dan Rashford harus mencetak gol," tegas Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.