Sukses

Harry Maguire Optimistis Bisa Kembali Bela MU Sebelum Piala Dunia 2022

Kapten MU Harry Maguire tengah menepi dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera dalam pertandingan Nations League kontra Jerman. Walau begitu, Maguire optimistis dirinya bisa balik merumput sebelum Gareth Southgate memilih skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire optimistis dirinya bisa kembali merumput sebelum Gareth Southgate resmi mengumumkan anggota skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Seperti diketahui, Maguire tengah menepi dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera hamstring saat membela The Three Lions dalam pertandingan Nations League kontra Jerman, yang berakhir dengan skor imbang 3-3.

Akibat kondisi ini, bek berusia 29 tahun tak bisa ikut memperkuat MU dalam tiga pertandingan teranyar di semua kompetisi. Maguire absen ketika timnya dilumat Manchester City dengan 3-6 di Liga Inggris pada Minggu (2/10/2022) lalu.

Eks pemain Leicester City juga mangkir dari duel melawan Omonia di Liga Europa. Terbaru, Maguire menghilang dalam kemenangan MU atas Everton di Goodison Park dalam pekan ke-10 Liga Inggris, Senin (10/10/2022).

Terlepas dari hal itu, Maguire merasa cederanya masih tergolong ringan. Sang pemain pun berharap dirinya bakal tersedia untuk membela MU pada akhir pekan ini, demi membuktikan kebugarannya jelang Piala Dunia 2022.

Adapun Southgate dikabarkan akan mengumumkan skuad bayangan The Three Lions pada 20 Oktober mendatang. Oleh karena itu, Maguire mau tak mau harus segera balik ke lapangan hijau, agar bisa menggaet kepercayaan juru taktik Timnas Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurang Waktu Bermain

Maguire memang masih dibebani PR besar sebelum bisa memperkuat Inggris di Piala Dunia edisi 2022. Ia lebih dulu harus mengumpulkan waktu bermain dan mengembalikan posisinya dalam skuad utama Manchester United (MU).

Seperti diketahui, Maguire saat ini kalah saing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Pemain kelahiran tahun 1993 itu lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di bawah era kepemimpinan Erik ten Hag.

Dilansir dari Metro, MU kini hanya memiliki sisa delapan pertandingan sebelum kompetisi dihentikan sementara. Maguire pun mau tak mau perlu memaksimalkan waktu tersebut agar bisa kembali ke kasta kekuasaan Setan Merah.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Ten Hag

Meski memiliki tugas berat, Maguire tetap bisa bernapas lega sebab manajer MU Erik ten Hag mendukungnya. Juru taktik berkepala plontos itu menegaskan bahwa Maguire masih menjadi kapten klub. Setan Merah juga disebut siap membuka pintu bagi sang pemain untuk kembali masuk ke tim utama.

“Saya harus melatihnya dan mendukungnya. Saya mendukungnya karena saya percaya padanya. Saya bisa melihat kualitasnya. (Maguire mencatatkan) hampir 50 caps untuk Inggris, dia memiliki potensi tinggi. Kami semua percaya pada dirinya," ujar Ten Hag kepada awak media.

"Dia melakukannya dengan cukup baik, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Jika dia menunjukkan kemampuannya sendiri, dia akan kembali, dan saya yakin akan hal itu. Kemampuannya sangat tinggi," sambung eks manajer Ajax Amsterdam.

 

 

4 dari 4 halaman

Pemain Penting

Selaras dengan Ten Hag, manajer Timnas Inggris Gareth Southagate juga masih memandang Maguire sebagai pemain penting. Ia bahkan sempat pasang badan saat sejumlah pihak mengomentari keputusannya mendatangkan Maguire ke The Three Lions jelang Nations League.

“Anda harus selalu yakin dengan keputusan Anda, dan kami merasa dia (Harry Maguire) adalah pemain penting,” ungkap manajer Timnas Inggris sebelum melakoni laga kontra Italia bulan lalu, seperti dilansir dari Metro.

“Jika kami merasa ada penggawa berpengalaman yang siap tampil di level lebih tinggi dibanding dia (Maguire), tentu akan ada pertimbangan berbeda.”

“Dia adalah bek tengah (dengan kemampuan duel udara) paling dominan yang kami miliki. Ia dan John (Stones) sangat luar biasa ketika menguasai bola,” pungkas Southgate terkait penilaiannya terhadap Maguire.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.