Sukses

Top 3 Berita Bola: Indonesia Tak Terkena Sanksi FIFA Karena Lobi Sesama Interisti

Lobi Erick Thohir kepada presiden FIFA Gianni Infantino dibantu kedekatan keduanya yang sama-sama fans Inter Milan atau Interisti.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bisa bernapas lega karena FIFA tak menjatuhkan sanksi buntut dari tragedi kanjuruhan. Federasi Sepak Bola Dunia itu malah akan memberikan bantuan dengan berkantor di sini untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Lolosnya Indonesia tak lepas dari hubungan baik Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Erick Thohir. Usai Tragedi Kanjuruhan sempat muncul kekhawatiran akan ada sanksi berat dari FIFA untuk Indonesia.

Kondisi ini jelas merugikan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 nanti. Untungnya FIFA akhirnya mengirimkan surat tidak akan ada hukuman untuk Indonesia. Keputusan diambil setelah Infantino bertemu Erick Thohir di Doha, Qatar.

Keduanya sudah saling mengenal. Selain sesama penggemar berat kulit bundar, hubungan dengan Presiden FIFA sudah dijalin saat Menteri BUMN itu masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan di tahun 2015.

Konon, Gianni Infantino yang asal Italia juga menyukai Inter Milan. Berita soal lobi tingkat tinggi sesama penggemar Inter Milan atau interisti ini menjadi berita paling populer di kanal bola edisi Minggu.

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Indonesia Lolos Sanksi FIFA di Tragedi Kanjuruhan, Berkat Lobi Sesama Interisti

 

Indonesia dipastikan tidak terkena sanksi FIFA atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang 1 Oktober 2022 lalu. Lolosnya Indonesia tak lepas dari hubungan baik Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Erick Thohir. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Ronaldo Bertengkar dengan Erik Ten Hag di Manchester United, Wayne Rooney Beri Nasihat Ini

 

Cristiano Ronaldo sudah tak masuk dalam daftar pemain utama manajer Manchester United Erik Teg Hag di Liga Inggris. Ronaldo hanya diberi kesempatan jadi starter di Liga Europa saja. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3.Barcelona vs Celta Vigo: Target Ambisius Xavi Hernandez di Liga Spanyol

 

Xavi Hernandez ingin melupakan kekecewaan saat Barcelona kalah 0-1 dari Inter Milan di Liga Champions. Xavi kini mengusung target ambisius untuk memimpin klasemen La Liga Spanyol mulai sekarang sampai akhir musim. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.