Sukses

Ronaldo Bertengkar dengan Erik Ten Hag di Manchester United, Wayne Rooney Beri Nasihat Ini

Wayne Rooney minta Ronaldo bersabar di MU karena menurutnya waktu tidak lagi bersahabat dengan pemain yang sudah berumur.

Liputan6.com, Manchester- Cristiano Ronaldo sudah tak masuk dalam daftar pemain utama manajer Manchester United Erik Teg Hag di Liga Inggris. Ronaldo hanya diberi kesempatan jadi starter di Liga Europa saja.

Ini terjadi saat MU kalah telak 3-6 dari Manchester City di Liga Inggris pekan lalu. Ten Hag sama sekali tak memainkan Ronaldo di laga itu.

Usai pertandingan, Ten Hag mengatakan tak pernah kehilangan respek dengan Ronaldo. Namun dia hanya menjalankan taktik yang tepat saat itu.

Belakangan muncul rumor kalau penyebab tidak dimainkannya Ronaldo karena adanya pertengkaran dengan Ten Hag. Keributan di internal Manchester United ini membuat eks striker Setan Merah Wayne Rooney buka suara.

Dia menyarankan Ronaldo untuk bersabar. Dia mengingatkan mantan tandemnya di lini depan MU itu kalau waktu sudah tak bersahabatan dengan Ronaldo.

"Saya tahu dia, bakal sulit kalau dia duduk di bangku cadangan...Saya yakin kalau dia tetap sabar, kesempatannya untuk main akan tiba," ujar Rooney seperti dikutip Metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Buruk

 

Penampilan Ronaldo belakangan juga buruk. Saat pertandingan Liga Europa melawan Omonia, Ronaldo gagal manfaatkan peluang emas dengan baik.

Inilah yang disebut Rooney sebagai jahatnya waktu. Dia menilai waktu sudah tak bersahabat lagi dengan Ronaldo.

"Cristiano...dia dan Lionel Messi dua pemain terbaik yang pernah ada di sepak bola. Namun waktu sudah tak bersahabat lagi," kata Rooney.

"Dia tentu bukan lagi pemain seperti saat usia 22 atau 23 tahun. Ini sesuatu yang sulit buat dia."

 

3 dari 6 halaman

Penyebab Pertengkaran

 

Sejak awal musim, Ronaldo dan Ten Hag tampak tidak cocok. Ronaldo pun berusaha untuk pergi tapi gagal menemukan klub baru.

Ronaldo dikabarkan sudah muak dengan sifat keras kepala Ten Hag. Dia menilai Ten Hag tak punya taktik yang fleksibel.

"Manajer tentunya punya cara berbeda untuk membawa sebuah tim sukses," kata Rooney yang kini menangani DC United.

4 dari 6 halaman

Diincar Klub Turki

Cristiano Ronaldo masih bisa bermain di Liga Champions musim ini jika bergabung dengan klub yang lolos ke fase gugur. Tapi, masih harus dilihat apakah ada klub seperti itu yang bakal datang dan mengajukan tawaran untuknya pada Januari 2023.

Menurut media Turki Fotomac, Galatasaray siap untuk mengontrak Ronaldo di awal tahun nanti. Tetapi, klub Turki tersebut tidak bermain di kompetisi Eropa setelah finis di urutan ke-13 Super Lig pada musim lalu.

Karena itu, kecil kemungkinan bagi Ronaldo untuk menerima proposal dari tim yang tak berkompetisi di Liga Champions. Setidaknya jika bertahan di Old Trafford, pemain dengan nomor punggung tujuh itu berpeluang mengangkat trofi Liga Europa untuk kali pertama dalam kariernya.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu sudah memenangkan lima trofi Liga Champions. Empat trofi bersama Real Madrid dan satu bersama Manchester United pada 2008.

5 dari 6 halaman

Tidak Dibiarkan Pergi

Cristiano Ronaldo berada pada tahun-tahun terakhir karier bermainnya. Manajer Manchester United Erik ten Hag dikabarkan tidak mau membiarkan pemenang Ballon d'Or lima kali itu pergi.

Setan Merah telah memberitahu Ronaldo bahwa klub tidak akan memiliki anggaran besar untuk dibelanjakan pada jendela transfer musim dingin Januari 2023.

Ten Hag mengatakan Ronaldo masih termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Setan Merah. "Cristiano sangat kompetitif, dia tidak senang kalau tidak main, tetapi saya harus mengatakan lagi bahwa dia berlatih dengan baik," kata ahli taktik asal Belanda itu.

"Dia dalam suasana hati yang baik, dia termotivasi, dan dia memberikan yang terbaik. Itu adalah hal yang memang kami harapkan."

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo

  • Erik ten Hag