Sukses

Badai Cedera Jelang Mallorca vs Barcelona, Gerard Pique Dapat Berkah

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona harus mendapatkan kabar buruk jelang bergulirnya Liga Spanyol melawan Mallorca di Palma de Mallorca, Minggu (2/9/2022) dini hari WIB. Mayoritas dari pemain yang cedera ada di lini belakang yaitu Jules Kounde dan Ronald Araujo.

Lalu ada juga kabar Ousmane Dembele yang harus diistirahatkan Prancis pada UEFA Nations League lalu. Kondisi ini membuat Barca putar otak.

Di sisi lain, kondisi ini juga boleh jadi berkah untuk bek senior, Gerard Pique. Di tengah minimnya pemain, pelatih Barcelona Xavi Hernandez bisa percayakan Pique sebagai bek tengah untuk jalani padatnya pertandingan di Oktober.

Untuk posisi bek tengah, Barcelona hanya menyisakan Eric Garcia, Andreas Christensen dan Pique. Kalau dibutuhkan, Frenkie de Jong yang juga alami cedera ringan bisa ditempatkan di posisi bek tengah.

Pique, seperti dilansir Marca, harus siap untuk dipilih Xavi. Dia sempat mengeluh jarang dimainkan, tapi ini jadi peluang emas baginya.

Dia merupakan salah satu korban dari peremajaan skuad yang sedang dilakukan Xavi. Selain Pique, Jordi Alba juga kurang dimainkan belakangan ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Tes Berat

 

Oktober menjadi bulan yang berat untuk Barcelona. Mereka akan menghadapi duel berat baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Barca akan dihadapkan dengan Bayern Munchen dan juga El Clasico melawan Real Madrid. Valencia, Villarreal dan Inter Milan juga bukan lawan mudah untuk dikalahkan.

Pique masih menjabat sebagai wakil kapten. Duel melawan Mallorca bisa jadi tes untuk menguji kesiapannya.

 

3 dari 6 halaman

Minim

 

Pique musim ini baru main sebanyak dua kali. Dia main penuh saat menghadapi Cadiz dan setengah babak di pertandingan melawan Viktoria Plzen.

Xavi memang ogah memberi posisi starter untuk Pique. Namun untuk lawan mudah, Xavi harus kembali memberi kepercayaan kepada Pique agar rotasi di pertahanan berjalan baik.

4 dari 6 halaman

Bidik Gundogan

Barcelona dilaporkan terus memantau situasi kontrak gelandang Manchester City Ilkay Gundogan. Pemain internasional Jerman itu, akan berstatus bebas transfer pada akhir musim setelah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan juara Liga Inggris itu.

Gundogan sebenarnya masih tetap menjadi bagian integral tim Pep Guardiola meski situasi kontraknya belum jelas. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini.

Pemain berusia 31 tahun itu mengisyaratkan awal tahun ini bahwa dia siap untuk menandatangani kontrak baru di Etihad. Namun, di sisi lain Gundogan juga mengakui bahwa dia berharap bisa mendapat lebih banyak pertandingan besar untuk The Citizens.

“Kami akan duduk bersama pada waktunya dan bertukar ide dan rencana kami, dan kemudian kami akan melihat apa yang keluar dari itu,” kata Gundogan kepada Kicker.

“Dari segi sepak bola, tentu saja masih tidak ada alamat yang lebih baik dari Manchester City di bawah Pep Guardiola, dan saya pikir itu tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Negoisasi

Gundogan sebetulnya dapat bernegosiasi dengan klub asing mulai Januari nanti. Dan, menurut Sport, gelandang itu sekarang masih menjadi target Barcelona.

Jika raksasa Catalan tidak dapat membuat Bernardo Silva menjauh dari Etihad. Mereka mengklaim akan mengalihkan perhatian mereka ke rekan setimnya Gundogan.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.