Sukses

Demi Fans MU, Raphael Varane Bertekad Menangkan Derby Manchester

MU bakal menghadapi ujian berat di laga pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023. Skuad racikan Erik ten Hag dijadwalkan bertandang ke markas sang juara bertahan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bakal menghadapi Manchester City dalam duel pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Bek Setan Merah Raphael Varane berambisi merebut kemenangan di laga tersebut. Pasalnya, hasil positif dalam pertandingan kontra The Citizens dinilai bakal menyenangkan hati para penggemar MU.

Seperti diketahui, Red Devils saat ini tengah menikmati awal musim yang gemilang bersama Erik ten Hag di kompetisi Premier League. Meski sempat kalah 1-2 dari Brighton dan takluk 0-4 oleh Brentford dalam dua laga perdana, MU mampu comeback di matchday selanjutnya.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan bahkan sukses menumbangkan runner up musim lalu, Liverpool, dengan 2-1. Tim racikan Ten Hag juga berjaya 3-1 atas pemuncak klasemen sementara Arsenal berkat aksi Antony ('35) dan Marcus Rashford ('66, '75).

Manchester United jelas ingin melanjutkan tren kemenangan di matchday kesembilan. Sayangnya, Setan Merah tengah dihadapkan dengan ujian berat.

Mereka harus meladeni perlawanan sang juara bertahan Manchester City, yang belum sekali pun menuai kekalahan di Liga Inggris 2022/2023.

Adapun The Citizens sementara ini bertengger di peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 17 poin. Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni, anak-anak asuh Pep Guardiola sanggup meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.

Ilkay Gundogan dan kawan-kawan tampil dominan kala menghadapi West Ham, Bournemouth, Crystal Palace, Nottingham Forest, dan Wolverhampton Wanderers. Mereka hanya dipaksa berbagi poin kala meladeni perlawanan Newcastle United dan Aston Villa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Kalahkan City

Raphael Varane mengungkap alasan pentingnya MU mengalahkan City di derby Manchester pertama musim ini. Menurutnya, rivalitas kedua tim merupakan hal yang penting bagi para pendukung. Oleh karena itu, MU wajib menang jika ingin menyenangkan hati penggemarnya.

“Persaingan (MU dan City) utamanya terletak pada para pendukung. Itu (adalah hal yang) penting bagi mereka dan kami menghormatinya,” ujar Varane kepada media Prancis L'Equipe, seperti dilansir dari pemberitaan Metro.

“Kami ingin membuat mereka bahagia, jadi kami ingin bertarung dan menang melawan tim seperti (Manchester City) dan Liverpool. Anda harus bisa merasakan hal yang diinginkan penggemar. Ini sangat penting,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

MU sejatinya punya peluang untuk menekuk Manchester City dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023. Berkaca dari rekor pertemuan terdahulu di kompetisi yang sama, Setan Merah dan The Citizens cenderung berimbang.

Juara Premier League musim lalu tercatat telah meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir. Yang pertama terjadi pada awal November 2021. Kala itu, City unggul 2-1, sebelum kembali meraih hasil dominan pada awal Maret 2022.

Adapun dua pertandingan lain memihak pada Manchester United. Setan Merah sempat menang dalam laga yang berlangsung pada Maret 2020 dan 2021. Sementara itu, satu pertandingan sisanya yang tersaji pada Desember 2020 berakhir imbang.

4 dari 5 halaman

Perubahan Drastis

Laporan The Telegraph menyebut Ten Hag kemungkinan akan melakukan perubahan drastis saat dijamu Manchester City. Cristiano Ronaldo berpeluang dimainkan pria Belanda sejak menit pertama dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium.

Sekadar informasi, Ronaldo selama ini jadi cadangan mati di era pemerintahan Ten Hag. Pesepak bola asal Portugal baru sekali menjadi starter di Liga Inggris 2022/2023, yakni MU dibantai Brighton and Hove Albion dengan 0-4.

Ten Hag diprediksi terpaksa menurunkan Ronaldo sejak awal saat melawan Manchester City karena kondisi kepepet. Dua penyerang MU, Marcus Rashford dan Anthony Martial kemungkinan tak bisa main kala mereka bertandang ke markas City.

Martial memang sudah absen sejak beberapa pekan terakhir. Sementara itu, Marcus Rashford baru saja terkena cedera hamstring. Rashford bahkan harus absen membela Timnas Inggris di UEFA Nations League akibat kondisi yang dialaminya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag