Sukses

Klub Gurem Ini Bangga Betul Bisa Cegah Pemainnya Diambil MU

MU tak berhasil merekrut salah satu pemain incarannya akibat proyek menggiurkan dari klub gurem Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Klub gurem Liga Italia Bologna begitu bangga bisa menahan gempuran Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Bologna sukses membuat pemainnya menolak pinangan dari MU.

Seperti diketahui, MU sempat mengincar penyerang Bologna, Marko Arnautovic di bursa transfer musim panas 2022. Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh striker baru.

Karena anggaran belanja MU terbatas akibat harus merekrut beberapa pemain berharga mahal, mereka membidik penyerang berpengalaman yang bisa didapat dengan harga miring. Arnautovic masuk radar Setan Merah.

Pemain 33 tahun itu menarik perhatian MU karena bersinar di Bologna dan sudah punya pengalaman cukup di Liga Inggris bersama West Ham United dan Stoke City sehingga tidak akan kesulitan beradaptasi.

Eks pemain Liga China itu juga sudah dikenal betul oleh salah satu asisten Ten Hag, Steve McClaren. Keduanya pernah bekerja bareng di Liga Belanda bersama FC Twente.

Rencana MU membeli Arnautovic sempat mendapat penolakan dari fans. Para penggemar Manchester United tak yakin Arnautovic akan bisa sukses di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keterangan Di Vaio

Pada akhirnya Arnautovic benar-benar tak jadi pindah ke MU. Dia bertahan di Bologna. Selain MU, pemain asal Austria ini juga sempat dikaitkan dengan Juventus sebelum akhirnya I Bianconeri merekrut Arkadiusz Milik.

Kepada Corriere dello Sport, Kamis (29/9/2022), Direktur sepak bola Bologna Marco Di Vaio membenarkan MU memang sudah mengajukan penawaran resmi untuk Arnautovic.

“Kami melakukan pekerjaan hebat dengan Marko. Kami selalu menyoroti betapa kami mempercayainya. Juventus tidak pernah membuat permintaan langsung, [Manchester] United melakukannya," terang Di Vaio.

3 dari 5 halaman

Proyek Bologna

Di Vaio membeberkan penyebab Arnautovic tidak jadi pindah klub. Di Vaio bangga bisa mempertahankan Arnautovic. Apalagi Arnautovic mau bertahan karena proyek jangka panjang yang dimiliki Bologna membuat sang pemain terkesan dan mau bertahan.

“MU tidak mundur dari balapan karena penggemar mereka, tetapi hanya karena Arnautovic mengerti betapa pentingnya dia untuk proyek Bologna. Dia berperilaku seperti seorang juara sejati, memahami apa artinya bagi Bologna sebagai kota dan klub."

4 dari 5 halaman

Profesional

"Dia adalah referensi di dalam dan di luar lapangan. Saya terkejut dengan keterlibatannya. Dia membantu para pemain muda. Dia memiliki pendekatan 'Inggris'. Dia selalu memberikan segalanya," tegas Di Vaio.

Tak jadi mengangkut Arnautovic, MU akhirnya benar-benar tidak mendatangkan penyerang baru. Ten Hag memilih mengandalkan Marcus Rashford yang kembali ditempatkan sebagai penyerang tengah. Rashford dilapis Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Marko Arnautovic adalah pesepak bola profesional Austria yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Austria.
    Marko Arnautovic adalah pesepak bola profesional Austria yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Austria.

    Marko Arnautovic

  • Berita Bola