Sukses

Suga BTS Terbang ke Jepang Demi Temui Bintang NBA Stephen Curry

Liputan6.com, Tokyo- Anggota BTS Suga akhirnya bisa bertemu dengan idolanya pebasket NBA Stephen Curry. Suga rela terbang ke Jepang agar bisa menemui Curry yang sedang tur bersama klubnya Golden State Warriors.

Suga selama ini dikenal sangat menggemari olahraga bola basket. Dia pernah beberapa kali menonton langsung pertandingan NBA ketika BTS sedang konser di Amerika Serikat.

Beberapa kali Suga kedapatan menyaksikan pertandingan klub NBA seperti Los Angeles Lakers, Los Angeles Clippers, Portland Trail Blazers dan beberapa tim lainnya.

Mengetahui ada NBA Japan Games 2022, Suga langsung terbang ke Jepang. Dia ingin menemui Curry yang bersama Warriors akan bertanding melawan Washington Wizards di Saitama Super Arena.

Pada Kamis (29/9/2022) Suga bertemu dengan para pemain Warriors saat sedang latihan di Saitama Arena. Suga menemui salah satu pemain idolanya, Stephen Curry. Keduanya menyempatkan diri selfie.

Keakraban pertemuan Suga dengan Curry diabadikan di akun Twitter Golden State Warriors. "Selfie of the year!," demikian caption yang ditulis Warriors.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Mengidolai

Saat bertemu di Saitama Super Arena, Curry mengakui dirinya bersama anak-anak dan keluarganya juga merupakan Suga. Curry sudah menatikan pertemuan ini.

Suga bukan K-Pop idol pertama yang menggemari Warriors. Sebelumnya ada anggota NCT Chenle dan GOT7 BamBam. Bahkan BamBam menjadi global ambassador dari Warriors.

Sebelum Warriors tiba di Jepang, Suga memang sudah membocorkan ingin menemui Curry langsung. Dia memamerkan foto dengan jersey Warriors dengan nomor punggung tiga dan namanya.

 

3 dari 3 halaman

Lillard

Sebelumnya Suga juga sempat berinteraksi dengan pemain bintang NBA lainnya, Damian Lillard dari klub Portland Trail Blazers

"Apa kabar Suga? Ini Dame Lillard. Saya berkesempatan melihat artikel Anda, seseorang mengirimkannya kepada saya. Saya mengapresiasi kata-katamu. Menjadi pemain favorit seseorang, saya tak menganggap hal ini enteng. Saat mereka menjadi penggemar tim kami, hal yang begitu kupedulikan, ini begitu berarti bagiku," kata Lillard pada akhir tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.