Sukses

Cari Striker Baru, Manchester United Pertimbangkan Rekrut Striker Napoli

Liputan6.com, Jakarta Manchester United masih ingin menambah skuad di bursa transfer Januari nanti. Manajer MU Erik Ten Hag diberi kebebasan dan dana untuk mencari tambahan pemain.

Memanfaatkan situasi, Man Utd dikabarkan memantau kondisi striker Napoli, Hirving Lozano. Striker asal Meksiko ini sedang jadi sorotan karena jarang main di Napoli.

Itu terjadi musim ini karena persaingan di lini depan Napoli di bawah pelatih Luciano Spalletti makin ketat. Napoli boyong Lozano dari PSV Eindhoven pada 2019 lalu dengan transfer 40,5 juta pounds.

Dia sudah tampil di 121 laga dengan Napoli. Selama itu, dia mencetak 26 gol dan 14 assist untuk Napoli termasuk bantu klub asal kota Naples itu meraih Coppa Italia di musim 2019/2020.

Perubahan kontras terjadi dengan pemain incaran MU ini. Musim ini, dia jarang tampil selama 90 menit karena lebih banyak kalah bersaing dengan Khvicha Kvaratskelia.

Dia juga tak dimainkan saat Napoli menang 2-1 atas AC Milan di Liga Italia. Spalletti lebih suka mainkan Matteo Politano di posisinya.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Kontrak Lozano

 

Saat ini, Lozano masih terikat kontrak hingga 2024. Ini pula yang membuatnya diprediksi bakal dilepas dalam beberapa bulan mendatang.

Corriere dello sport melansir, Napoli siap dengarkan tawaran pada Januari nanti. MU pun dikabarkan bakal bergerak untuk dekati Lozano.

Lozano sudah menunjukkan ketidaksukaannya jadi pemain cadangan. Dia bahkan tak ikut selebrasi rekan-rekannya usai menang lawan Milan

 

3 dari 5 halaman

Harga Lozano

 

MU bakal menghadapi tantangan dari Bayern Munchen, RB Leipzig dan Everton. Bayern ada di posisi terdepan dengan pemain yang mungkin dibanderol 30 juta euro ini.

Yang jadi masalah, apakah MU sudah siap dengan dana ini. Update terbaru melansir pemilik sudah merasa cukup keluar uang di musim panas.

Apalgi, MU harus mengeluarkan uang yang banyak untuk transfer Antony dari Ajax Amsterdam.

4 dari 5 halaman

Bidik Osimhen

Manchester United akan belanja pemain lagi di bursa transfer paruh kedua pada Januari 2023. MU menjadikan klub Italia Napoli tempat untuk berbelanja pemain.

Sejak musim panas lalu, MU sudah dikaitkan dengan mesin gol Napoli Victor Osimhen. Setan Merah butuh kehadiran penyerang baru untuk mengantisipasi kepergian megabintang Cristiano Ronaldo.

Sayangnya di musim panas 2022, MU gagal merekrut Osimhen. Anggaran belanja klub saat itu sudah tersedot habis untuk merekrut winger Antony dari Ajax Amsterdam yang membutuhkan dana 100 juta euro.

MU tak terlalu ngotot mengejar Osimhen di musim panas 2022 karena Cristiano Ronaldo akhirnya bersedia bertahan di Old Trafford walau tidak bermain di Liga Champions musim ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.