Sukses

Hasil Lengkap UEFA Nations League 2022/2023: 4 Kandidat Juara Muncul, Inggris Terdegradasi

Liputan6.com, Jakarta - UEFA Nations League 2022/2023 sudah menyelesaikan fase grup. Sebanyak empat penghuni grup liga teratas sukses mengamankan tiket ke putaran final.

Spanyol (A2) mengikuti jejak Kroasia (A1), Italia (A3), dan Belanda (A4) lolos ke empat besar usai membekuk Portugal 1-0 pada laga pamungkas, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Mereka kini menunggu hasil undian dengan putaran final berlangsung 14-18 Juni tahun depan. Belanda dilaporkan bakal menjadi tuan rumah turnamen, dengan pengumuman resmi baru diambil Januari 2023.

Tampil di depan publik sendiri, Virgil van Dijk dan kawan-kawan berambisi merebut gelar setelah sempat masuk final edisi pertama 2018/2019 lalu.

Seiring keberhasilan empat tim tersebut, UEFA Nations League juga menghadirkan promosi dan degradasi. Salah satu nama besar yakni Inggris tergusur dari Liga A usai kalah bersaing di Grup 3. The Three Lions sama sekali gagal menang pada grup yang berisi Italia, Jerman, dan Hungaria.

Sementara juara bertahan Prancis selamat dari degradasi meski tampil buruk sepanjang turnamen.

Berikut daftar tim yang lolos ke putaran final, promosi, serta degradasi pada UEFA Nations League edisi kali ini. Patut dicatat, tim yang turun kasta dari Liga A-B langsung otomatis tergusur. Sementara penghuni posisi bawah grup di Liga C menjalani play-off untuk menentukan siapa yang terjerembab ke kasta terendah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Liga A:

Putaran Final: Kroasia, Spanyol, Italia, Belanda

Degradasi: Austria, Republik Ceko, Inggris, Wales

Liga B:

Promosi: Skotlandia, Israel, Bosnia-Herzegovina, Serbia

Degradasi: Armenia, Rusia, Rumania, Swedia

Liga C:

Promosi: Lithuania, Yunani, Kazakhstan, Georgia

Play-off Degradasi: Lithuania, Siprus, Belarusia, Gibraltar

Liga D:

Promosi: Latvia, Estonia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.