Sukses

Belanda Kalahkan Polandia, Debut Remko Pasveer Berjalan Sukses

Remko Pasveer menjalani debutnya bersama Timnas Belanda saat menghadapi Polandia pada laga kelima Grup A4 UEFA Nations League. Kiper berusia 38 tahun itu membantu Belanda menang 2-0.

Liputan6.com, Jakarta - Belanda mengalahkan Polandia pada laga kelima Grup A4 UEFA Nations League. Skuad racikan Louis van Gaal itu menang 2-0 di National Stadium, Warsawa, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Belanda membuka skor pada menit ke-13. Cody Gakpo menuntaskan umpan Dezel Dumfries untuk mengoyak gawang Polandia.

Gol kedua baru terjadi pada menit ke-60. Umpan dari Vincent Janssen dikonversi Steven Bergwijn menjadi gol.

Dengan hasil ini Belanda menduduki puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin, unggul tiga angka atas Belgia yang berada di posisi kedua. Sementara Polandia di urutan ketiga dengan 4 poin.

Yang menjadi perhatian duel ini adalah keputusan pelatih Belanda Louis van Gaal memainkan Remko Pasveer sebagai kiper utama. Padahal, Belanda masih memiliki Mark Flekken dan Jasper Cillessen.

Selain itu, Remko juga telah berumur 38 tahun dan laga itu menjadi debutnya bersama Timnas Belanda. Tapi, Van Gaal memiliki alasan untuk memainkan kiper veteran tersebut.

"Sebenarnya ini bukan keputusan sulit memilih pemain berusia 38 tahun. kami ingin membawanya tahun lalu tapi kemudian dia mengalami patah tangan," kata Van Gaal seperti dikutip dari Ons Oranje.

"Remko sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Ajax. Jadi saya pikir dia pantas mendapatkan kesempatan emas ini," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian terakhir

Laga melawan Polandia di UEFA Nations League merupakan ujian terakhir bagi Timnas Belanda menuju Piala Dunia 2022 Qatar. Karena itu, pertandingan ini menjadi salah satu kesempatan terakhir bagi pelatih Belanda Louis van Gaal untuk melihat para pemainnya bermain.

Karena itu, Van Gaal memberikan kesempatan kepada Remko Pasveer untuk menjaga gawang Belanda di laga tersebut.Ini merupakan debut bagi kiper berusia 38 tahun itu untuk The Orange.

Selain Remko Pasveer, Van Gaal juga memberikan Jurrien Timber dan Teun Koopmeiners kesempatan bermain. Selain itu, ada Steven Berghuis.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League Grup A1 dan A4:

Kroasia 2-1 Denmark

Prancis 2-0 Austria

Belgia 2-1 Wales

Polandia 0-2 Belanda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini