Sukses

Bintang Atletico: Skuad Portugal Lebih Bagus Dibandingkan Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

Joao Felix banggakan skuad Portugal yang akan main di Piala Dunia Qatar 2022. Bahkan dia sesumbar skuad Portugal lebih baik dari Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Pemain tim nasional Portugal dan juga bintang muda Atletico Madrid, Joao Felix menilai skuad mereka pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini jauh lebih oke dibanding timnas Brasil.

Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung 20 November nanti dan berakhir 18 Desember. Brasil dan Portugal akan datang dengan skuad yang mumpuni.

Felix menilai kedalaman skuad Portugal tidak kalah dengan Brasil yang termasuk favorit juara. Ia pun berharap Selecção das Quinas bisa bentrok dengan tim Samba.

"Brasil memiliki pemain hebat tetapi mereka tidak lebih baik dari tim nasional Portugal," ujar mantan pemain asal Benfica tersebut seperti yang dikutip dari Express, Kamis (15/9/2022).

Brasil sudah pasti hadir dengan beberapa superstar mereka yang saat ini banyak bermain di Eropa. Mereka tercatat memiliki kemewahan di posisi penjaga gawang karena ada Ederson dan Alisson Becker. 

Kemudian di lini pertahanan tim Samba punya Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Alex Telles, Eder Militao, dan Danilo. Berlanjut ke lini tengah mereka akan diperkuat Fred, Casemiro, Fabinho, Lucas Paqueta, dan Bruno Guimaraes. 

Sementara itu di ujung tombak ada Neymar Jr., Vinicius Jr., Rodrygo Goes, Raphinha Dias, Richarlison, Roberto Firmino, dan Antony.

Di sisi lain, Portugal juga punya bekal skuad yang tidak kalah mentereng. Mereka puna Rui Patricio, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo, Diogo Dalot, Raphael Gureiro, dan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

 Di Qatar nanti Brasil akan menempati Grup G bersama Swedia, Swiss, dan Kamerun. Sementara itu, Portugal mengisi Grup H bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo Jadi Tumpuan Timnas Portugal

Di Piala Dunia 2022 Qatar, Portugal tergabung di Grup H. Tim berjuluk Seleccao das Quinas itu bakal bersaing dengan Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan.

Meski tidak pernah menjadi juara, Potugal merupakan salah satu tim yang disegani dan diperhitungkan di Piala Dunia. Apalagi ada sosok sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo telah mencapai kesuksesan di level klub. Tim-tim raksasa Eropa seperti Real Madrid, Juventus dan Manchester United pernah dibawanya berprestasi.

Di Real Madrid, Ronaldo berhasil membantu meraih 15 trofi. Di antaranya empat Liga Champions, dua gelar LaLiga, 3 Piala Super Eropa dan lainnya.

Sementara MU berhasil dibawanya meraih 10 gelar. Rinciannya adalah tiga titel juara Premier League, dua titel juara Piala Liga Inggris, dua kali Community Shield, sekali Piala FA, sekali juara Liga Champions, dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Di Juventus, Ronaldo berhasil meraih dua gelar juara Liga Italia dan juga dua trofi Piala Super Italia, ditambah satu Coppa Italia.

Segudang penghargaan individu juga telah ia raih. Dan yang paling fantastis adalah pemain berusia 37 tahun itu menorehkan lima gelar Ballon d'Or.

3 dari 5 halaman

Piala Dunia Kelima dan Terakhir Ronaldo

Lolosnya Portugal ke Qatar, akan membuat Ronaldo tampil di Piala Dunia untuk kelima kalinya secara beruntun sejak edisi 2006 silam.

Sebelumnya, Ronaldo sudah tampil dalam empat Piala Dunia beruntun, yakni 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Dalam sepanjang mengikuti Piala Dunia, Ronaldo sudah memainkan 17 pertandingan. Dia berhasil mencetak tujuh gol dari penampilannya tersebut.

Secara total, Portugal menang enam kali, kalah lima kali dan seri enam kali di Piala Dunia dengan Ronaldo ada di tim.

Mungkin ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Ronaldo, mengingat usianya saat ini sudah menginjak 37 tahun.

4 dari 5 halaman

Bukan Cuma Ronaldo

Ronaldo memang menjadi sosok sentral di mana pun ia bermain. Namun, pemain bintang Portugal bukan hanya Ronaldo saja.

Pelatih Fernando Santos masih memiliki pemain-pemain seperti Bruno Fernandez, Bernardo Silva, Joao Felix, Diogo Jota.

Para pemain tersebut merupakan sosok penting di klubnya masing-masing. Bruno Fernandez bahu membahu dengan Ronaldo di MU.

Musim lalu dia menjadi andalan di lini tengah MU. Fernandes mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi dengan mencatatkan 10 gol dan 14 assist.

Di lini pertahanan ada bek veteran Pepe. Selain tangguh, dia juga dikenal ganas pada sama jayanya. Pepe beberapa sering melakukan pelanggaran-pelanggaran keras yang membuatnya disegani oleh lawan.

Pepe bakal berduet dengan tembok Manchester City, Ruben Dias. Bek 25 tahun ini menjadi jawaban kebutuhan Pep Guardiola akan bek tangguh sepeninggal Vincent Kompany.

Total dia telah mencatatkan 40 penampilan untuk City dengan sumbangan dua gol da empat assist.

5 dari 5 halaman

Jadwal Portugal di Piala Dunia

Kamis, 24 November 2022

Portugal vs GhanaUruguay vs Korea Selatan

Senin, 28 November 2022

Portugal vs UruguayKorea Selatan vs Ghana

Jumat, 2 Desember 2022

Korea Selatan vs PortugalGhana vs Uruguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.