Sukses

Hasil La Liga: Sempat Tertinggal, Real Madrid Hajar Real Mallorca

Real Madrid mengamuk menghajar Real Mallorca di lanjutan La Liga. Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid mampu bangkit dari ketertinggalan di awal laga guna meraih kemenangan penting saat menjamu Real Mallorca di lanjutan La Liga. Los Blancos menang telak 4-1 setelah membuat tiga gol di babak kedua pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada Minggu (11/9/2022) petang WIB.

Dengan kemenangan ini Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga 2022/2023. El Real mengoleksi 15 poin, mereka unggul dua angka dari Barcelona yang sempat berkuasa semalam. Mallorca sendiri terpuruk di posisi 13 dengan lima poin.

Pada laga ini Real Madrid tak diperkuat penyerang Karim Benzema yang cedera. Pelatih Carlo Ancelotti pun membuat perjudian dimana posisi striker ditempati oleh Eden Hazard.

Meski main di kandang lawan, Real Mallorca berani menekan di awal pertandingan. Mallorca hampir mencuri gol cepat pada menit kedua. Vedat Muriqi melepaskan sundulan usai memenangi duel udara dengan Antonio Rudiger. Beruntung bagi Madrid, Thibaut Courtois dengan cekatan mampu menepisnya.

Real Madrid balas mengancam pada menit keenam lewat tendangan speskulasi Dani Ceballos. Kiper Mallorca Rajkovic masih bisa mengamankan bola dengan baik.

Peluang lain didapat Madrid pada menit 14. Kali ini melalui Toni Kroos. Tembakan pemain asal Jerman itu masih melebar dari gawang Mallorca. Tendangan Rodrygo Goes di menit 20 juga belum menemui sasaran.

Mallorca membuat publik Santiago Bernabeu terdiam di menit 35. Muriqi menjebol gawang Courtois setelah menyelesaikan umpan matang dari pemain Korea Selatan, Lee Kang-In.

Real Madrid memaksakan skor imbang 1-1 di injury time babak pertama. Gelandang Federico Valverde mencetak gol indah. Pemuda Uruguay itu meliuk-liuk sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak kuasa ditahan Rajkovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Berhasil menyamakan skor, Real Madrid makin percaya diri di babak kedua. Kendali permainan sepenuhnya berada di tangan Madrid. Untuk menambah daya gedor, pelatih Carlo Ancelotti memasukkan Luka Modric dan Eduardo Camavinga.

Real Madrid hampir berbalik unggul pada menit 61. Sayangnya sepekan melengkung Lucas Vazquez masih meleset dari sasaran.

Di menit 75, Real Madrid akhirnya bisa membalikkan keadaan. Winger Vinicius Jr menjebol gawang Mallorca setelah meneruskan umpan matang dari Rodrygo.

Real Madrid menjauh dari kejaran Mallorca berkat gol Rodrygo di menit 88. Pemuda asal Brasil ini ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi solo-run menawan.

Di masa injury time babak kedua, Madrid menambah satu gol lagi. Kali ini Rudiger yang menyumbang gol. Pemain asal Jerman itu menanduk umpan tendangan bebas dari Kroos.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Madrid: Courtois, Vazquez (Carvajal 71'), Rudiger, Alaba, Mendy (Nacho 59'), Ceballos (Camavinga 69'), Kroos, Valverde, Rodrygo, Hazard (Modric 59'), Vinicius.

Mallorca: Rajkovic, Maffeo, Valjent, Raillo, Nastasic, Costa, Battaglia (Baba 53'), Galarreta, Rodriguez (Grenier 59'), Lee (Junior 78'), Muriqi (Prats 78')

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.