Sukses

Chelsea Lihat Peluang Rekrut Striker MU Marcus Rashford

Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk merekrut striker MU Marcus Rashford di jendela transfer Januari 2023.

Liputan6.com, Manchester - Performa Marcus Rashford menurun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Pemain timnas Inggris itu cuma mencetak gol di Liga Inggris sepanjang musim 2021-22 dan lima gol di semua kompetisi untuk Manchester United.

Akibatnya, Rashford kehilangan tempatnya di skuad utama MU. Pemain berusia 24 tahun itu sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal atau Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022.

Tetapi, manajer baru Man Utd Erik ten Hag mempertahankannya. Rashford menikmati kebangkitannya musim ini dengan mencetak tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan Liga Inggris.

Sebagai striker sentral, Rashford benar-benar memanfaatkan cederanya Antony Martial dan Cristiano Ronaldo yang kini lebih banyak duduk di bangku cadangan untuk menjawab kepercayaan Ten Hag.

Meski demikian, masa depan Rashford bersama juara Liga Inggris 20 kali tersebut masih tanda tanya. Karena, kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada 2023, meski Man United memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya dengan tambahan 12 bulan.

Menurut La Repubblica, Chelsea sedang mengawasi dengan cermat situasi Rashford di Old Trafford. The Blues berpotensi mendatangkan Rashford ke Stamford Brigde pada jendela transfer Januari 2023.

Laporan itu mengklaim keserbagunaan Rashford akan menarik bagi manajer baru Chelsea Graham Potter. Dia bisa menempatkan Rashford sebagai striker tengah atau di sisi kiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Atletico Madrid

Prioritas Marcus Rashford seharusnya menyetujui perpanjangan kontran dengan Manchester United. Namun, Chelsea siap menampung pemain berusia 24 tahun tersebut jika memutuskan untuk mencari padang rumput baru.

Tapi, bukan hanya Chelsea yang ingin menggunakan tenaga Rashford. Atletico Madrid dikabarkan juga sedang memantau perkembangan masa depan pemain timnas Inggris itu di Old Trafford.

Chelsea dan Atletico dapat menawarkan gaji tahunan sebesar 10,5 juta pound jika ingin mendapatkan tanda tangan Rashford. Sementara untuk biaya transfernya, sepertinya tidak mengganggu kedua belah pihak.

Pada jendela transfer musim panas 2022, Chelsea mererut Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang setelah menyetujui Timo Werner dan Romelu Lukaku. Tapi, Lukaku bakal kembali dari masa pinjamannya di Inter Milan pada akhir musim.

Sementara itu, Atletico masih mempekerjakan Antoine Griezmann. Tapi, striker berusia 31 tahun itu musim ini lebih banyak berada di bangku cadangan. 

3 dari 4 halaman

Kontrak baru

Performa bagus Marcus Rashford di awal musim 2022/2023 membuat Manchester United ingin menyodorkan kontrak baru. The Sun, baru-baru ini, mengklaim MU bakal memberikan kontrak baru berdurasi lima tahun.

Rashford sepertinya akan menerima tawaran kontrak baru tersebut. Karena, dia mengaku senang bermain di bawah asuhan manajer baru MU Erik ten Hag.

"Saya menikmatinya dan manajer pasti ingin Anda menikmatinya serta bekerja keras sebagai satu kesatuan. Saya selalu mengatakan itu. Ketika Anda bekerja keras sebagai satu unit, itu 10 kali lebih menyenangkan," kata Rashford.

Rashford sekarang memiliki 96 gol dan 60 assist dari 309 pertandingan bersama MU. Dia telah memenangkan Liga Europa dan Piala Liga Inggris di bawah asuhan Jose Mourinho pada musim 2016-17.

Sebelumnya, Rashford juga membantu Setan Merah memenangkan Piala FA dan Community Shield pada 2016.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • English Premier League

  • EPL

  • Berita Bola

Video Terkini