Sukses

Simone Inzaghi Bikin Panas Derby Milan vs Inter, Komentarnya Rendahkan Rosoneri

Derby Milan vs Inter selalu menarik perhatian. Apalagi kedua klub raksasa ini selalu bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia di dua musim terakhir.

Liputan6.com, Milan- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi bermain perang urat syaraf jelang melawan AC Milan di derby della Madonnina Liga Italia yang berlangsung di San Siro, Sabtu (3/9/2022). Inzaghi seakan ingin bikin panas derby Milan vs Inter yang memang selalu memunculkan kontroversi.

Inzaghi mengingatkan siapa yang jadi pemenang derby terakhir. Dia seakan ingin merendahkan peluang Rosoneri di Liga Italia.

Derby Milan selalu ditunggu dan memunculkan tontonan yang menarik. Namun dalam dua tahun ini, persaingan kedua tim makin menarik karena selalu berujung perebutan scudetto.

Dua klub seperti raksasa yang bangun dari tidur di Liga Italia. Merekalah, Milan dan Inter yang bisa merusak dominasi Juventus di Liga Italia beberapa musim ini.

Inter Milan menjadi juara Liga Italia pada 2020/2021. Sedangkan musim lalu giliran AC Milan yang merayakan juara usai unggul 2 poin dari Inter Milan di klasemen Liga Italia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Derby

 

Inzaghi mengenang kalau Inter dan Milan jumpa terlalu banyak musim lalu. Dia pun menyetil Milan yang kalah 0-3 dari Inter pada laga terakhir di derby.

"Musim lalu banyak duel derby, yang terakhir kami menangkan dengan skor 3-0. Ini juga membuat kami raih trofi. Duel tahun ini juga bakal berimbang," katanya.

"Ada empat derby musim lalu, kedua laga berjalan imbang dan menarik. Derby harus dilakoni dengan personalitas yang hebat, ini bakal jadi derby dengan penuh duel."

 

3 dari 5 halaman

Tambah Kuat

 

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan timnya lebih kuat dengan kehadiran pemain baru. Inzaghi mengaku Inter pun bisa mengatakan hal yang sama.

"Itu bisa terlihat di lapangan. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami sudah bekerja dengan baik. Klub bekera dengan baik, mempertahankan pemain penting," katnaya.

"Kami lakukan transfer pintar dengan pemain muda dan juga berpengalaman."

 

4 dari 5 halaman

Membaik

 

Inter Milan sempat mendapatkan kritikan tajam saat kalah dari Lazio. Namun Inzaghi mengatakan itu wajar, toh Inter bisa meraih 3 kemenangan setelah itu.

"Empat laga sudah dilalui dan kami rebut 9 poin. Saya tahu kami bisa membaik dari laga ke laga. Kami punya pemain dengan struktur penting,"katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.