Sukses

Chelsea dan Barcelona Sepakati Transfer Pierre-Emerick Aubameyang

Chelsea dan Barcelona telah mencapai kesepakatan harga untuk transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Bek Chelsea Marcs Alonson menjadi bagian dari kesepakatan tersebut.

Liputan6.com, London - The Athletic mengklaim Chelsea dan Barcelona telah mencapai kesepakatan soal biaya transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Bek Chelsea Marcos Alonso juga akan pindah ke Camp Nou sebagai bagian dari kesepakatan itu.

Sekadar informasi, Chelsea sudah lama dikaitkan dengan kepindahan mantan penyerang Arsenal dan Borussia Dortmund tersebut. Ini setelah manajer The Blues mengizinkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Laporan The Athletc menambahkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub London tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu akan melakukan perjalanan ke Inggris, Kamis (1/9) waktu setempat, untuk menyelesaikan kepindahan permanennya ke Chelsea.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano mengklaim Chelsea akan membayar 12,1 juta pound atau sekitar Rp 208 miliar untuk layanan Aubameyang. Pemain timnas Gabon itu akan bersaing dengan Kai Havertz untuk satu tempat di Stamford Bridge.

Chelsea bakal memberi Aubameyang kontrak dua tahun hingga musim panas 2024. The Blues juga punya opsi tambahan 12 bulan yang bisa dipicu berdasarkan berapa banyak pertandingan yang dia mainkan pada musim 2023-24.

Kembalinya Aubameyang ke London diragukan beberapa hari lalu. Ini setelah dia beserta keluarganya menjadi sasaran perampok di rumahnya Minggu (28/8) malam lalu. Tak hanya itu, para penjahat juga mengancam dan memukulinya.

Aubameyang diyakini mengalami patah rahang dalam insiden tersebut. Meski demikian, tak diketahui tingkat keparahan cedera di daerah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tergusur Robert Lewandoski

Pierre-Emerick Aubameyang sepertinya kembali ke Liga Inggris kurang dari setahun setelah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Bersama raksasa Catalan, pemain berusia 33 tahun tersebut menyalakan kembali kariernya.

Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan selama musim debutnya. Dia membuktikan diri sebagai striker pilihan pertama pelatih Xavi Hernandez selama paruh kedua musim lalu.

Tapi, kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen membuat Aubameyang kehilang posisinya di tim utama Barcelona. Dia baru bermain delapan menit dari tiga pertandingan yang dimainkan tim Catalan sejauh musim 2022/23.

Kontrak Aubameyang di Camp Nou sebenarnya berjalan hingga musim panas 2025. Tapi, Barcelona dikatakan terbuka menjualnya dengan harga yang cocok karena berusaha untuk menyeimbangkan pembukuan sebelum jendela transfer ditutup.

 

3 dari 4 halaman

Rekrutan ketujuh

Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri tugas pertamanya di Liga Inggris dengan mencatatkan 68 gol dan 16 assist dari 126 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi. Kembali ke Chelsea, dia siap untuk bersatu kembali dengan Thomas Tuchel setelah keduanya sukses di Borussia Dortmund.

Jika transfer selesai sebelum batas waktu, maka Aubameyang akan menjadi rekrutan ketujuh Chelsea pada musim panas ini. Sebelumnya, The Blues telah mendatangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Marc Cucurella, Gabriel Slonina, dan Carney Chukwuemeka.

Kehadiran para pemain itu diharapkan bisa memperbaiki penampilan Chelsea yang masih belum konsisten di awal musim Liga Inggris 2022/23. Skuat racikan Thomas Tuchel dua kali menang, satu imbang, dan dua kalah.

Saat bertandang ke St. Mary's Stadium, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB, Chelsea kalah 1-2 dari Southampton. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling, gawang The Blues dibalas dua kali kebobolan melalui gol Romeo Lavia dan Adam Armstrong.

Kekalahan itu menempatkan Chelsea di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Sedangkan Southampton satu tingkat di atasnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.