Sukses

Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan / Hendra Tidak Menyangka Lolos ke Semifinal

Ahsan / Hendra sendiri lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat kemarin (26/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memastikan Indonesia punya satu wakil ganda putra di laga final. Pasalnya, Ahsan / Hendra akan bertemu sang kolega, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal, Sabtu (27/8/2022) besok.

Ahsan / Hendra mengaku tidak menyangka bisa lolos hingga semifinal. Tetapi mereka tidak mau berpuas diri dahulu. Penampilan terbaik juga akan ditampilkan The Daddies di partai selanjutnya.

"Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok"," ucap Ahsan saat ditemui tim Humas dan Media PP PBSI di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8), usai pertandingan.

"Bertemu Fajar / Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," tambah Hendra.

Sebagai informasi, partai semifinal besok adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss. Kala itu laga dimenangkan Ahsan / Hendra dengan skor 21-16, 15-21, 21-10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Terakhir

Sementara pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi bulan Juli lalu di final Malaysia Masters 2022 yang dimenangkan Fajar / Rian dengan skor 21-12, 21-19.

Ahsan / Hendra sendiri lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (26/8). Pasangan nomor tiga dunia itu menang relatif cepat 21-8, 21-14.

"Empat dari tiga pertemuan sebelumnya kita selalu bermain rubber game dengan mereka walau menang. Itu menjadi perhatian kita untuk laga ini. Kita belajar dari pertemuan terakhir di Singapura untuk jangan banyak mati sendiri dan bermain menyerang duluan," jelas Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.