Sukses

Jelang Penutupan Bursa Transfer, MU Berencana Boyong Pemain Yunani

MU sedang mengamati dan mempertimbangkan mendatangkan pemain asal Yunani di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya pemain depan, bek kanan dan gelandang yang akan dibenahi Manchester United di sisa bursa transfer musim panas 2022. Sektor penjaga gawang juga bakal diperbaiki oleh MU di penghujung Agustus 2022.

Posisi David de Gea sebagai kiper utama MU memang belum akan tergusur meski membuat blunder fatal saat Setan Merah kalah memalukan 0-4 dari Brentford. Pria Spanyol itu masih akan terus jadi kiper utama MU.

Yang akan dibenahi Manchester United adalah posisi kiper kedua guna melapis De Gea. The Red Devils musim ini tak lagi memiliki Dean Henderson. Pemuda Inggris itu sudah dipinjamkan ke klub promosi Nottingham Forest.

Praktis MU saat ini cuma punya Tom Heaton sebagai pelapis De Gea dengan beberapa kiper dari tim akademi. Manajer Erik ten Hag merasa perlu membeli kiper yang usianya lebih muda dari Heaton di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Cukup banyak calon kiper kedua MU yang beredar di media Inggris dalam sepekan terakhir. Kali ini giliran kiper Yunani Odysseas Vlachodimos yang mulai dipertimbangkan untuk direkrut oleh manajemen MU.

Vlachodimos saat ini bermain untuk klub Portugal Benfica. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano pada akhir pekan kemarin melaporkan, Vlachodimos menjadi favorit Ten Hag sebagai pelapis De Gea di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan kepada De Gea

Ten Hag merasa perlu ada kiper pelapis yang cukup mumpuni demi memberikan tekanan kepada De Gea. Kiper Spanyol itu kini merasa nyaman takkan tergusur dari tim utama meski membuat blunder karena hanya Heaton sebagai pelapis. Heaton sudah berusia 36 tahun.

Bila Vlachodimos datang, setidaknya De Gea akan terancam sehingga bisa memacunya untuk terus tampil stabil mengawal gawang MU di musim 2022/2023.

Sebelum Vlachodimos mencuat, MU sempat dikaitkan dengan tiga kiper lain seperti Asmir Begovic dari Everton, Daniel Bachmann (Watford) hingga Karl Darlow (Newcastle United).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pembelian MU

MU hingga penghujung Agustus 2022 sudah merekrut empat pemain baru yakni bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen dan gelandang jangkar Casemiro.

Namun perekrutan Casemiro belum sepenuhnya rampung. MU memang sudah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dan Casemiro. Akan tetapi pemain asal Brasil itu masih terkendala visa.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.